In-depth

Filipina vs Timnas Indonesia: 3 Duel Pemain Liga Asing yang Jadi Penentu di Piala AFF 2022

Senin, 2 Januari 2023 07:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pemain liga asing berikut diprediksi bakal jadi penentu kemenangan di matchday terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 Filipina vs Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tiga pemain liga asing berikut diprediksi bakal jadi penentu kemenangan di matchday terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 Filipina vs Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Matchday terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 akan menyajikan duel panas antara Filipina vs Timnas Indonesia, Senin (02/01/23) sore WIB. Tiga pemain dari liga asing berikut, diprediksi bakal jadi penentu kemenangan masing-masing kesebelasan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni partai terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 dengan menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai pukul 19:30 WIB.

Laga ini terbilang krusial buat Timnas Indonesia, lantaran bisa jadi penentu skuad Garuda untuk lolos ke babak semifinal atau malah tersingkir di fase grup.

Dengan perolehan 7 poin dari tiga pertandingan, Timnas Indonesia sejatinya hanya butuh hasil seri untuk bisa memastikan diri lolos ke empat besar.

Akan tetapi, jika Timnas Indonesia telan kekalahan maka mereka harus berharap di pertandingan lain Thailand mampu menghajar Kamboja dengan skor telak.

Sementara itu, Filipina yang jadi tuan rumah matchday keempat nanti, sudah tak memiliki peluang lolos usai dua kekalahan dan membuat mereka bertahan di urutan empat dengan tiga poin.

Meski tak punya peluang lolos, namun justru hal tersebut yang bisa membuat Filipina tampil nothing to lose dan diprediksi mampu menyulitkan Timnas Indonesia.

Di skuad Garuda sendiri, meski menghadapi Filipina di markasnya namun tidak ada gentar sedikitpun yang dirasakan Timnas Indonesia. Para anak asuh Shin Tae-yong pun bertekad mampu amankan poin penuh.

"Saya dan pemain siap untuk laga besok. Kami siap maksimalkan dan meraih hasil yang baik," ucap penggawa Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya dalam sesi konferensi Pers jelang laga.

Selain jadi penentu jatah semifinal, duel Filipina vs Timnas Indonesia nanti juga jadi panggung para pemain di kompetisi asing masing-masing kesebelasan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum, duel tiga pemain dari klub luar asing yang bakal terjadi di laga Piala AFF 2022 Filipina vs Timnas Indonesia: