Bursa Transfer

Gara-gara Ronaldo ke Al Nassr, Nasib Striker Pembobol Gawang Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Minggu, 1 Januari 2023 23:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Twitter.com/AlnarrsFC
Kedatangan Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi, Al Nassr membuat nasib striker pembobol gawang Timnas Indonesia, Vincent Aboubakar kini di ujung tanduk. Copyright: © Twitter.com/AlnarrsFC
Kedatangan Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi, Al Nassr membuat nasib striker pembobol gawang Timnas Indonesia, Vincent Aboubakar kini di ujung tanduk.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Cristiano Ronaldo ke klub Arab Saudi, Al Nassr, menciptakan banyak dampak, salah satunya nasib striker pembobol gawang Timnas Indonesia, Vincent Aboubakar kini di ujung tanduk.

Cristiano Ronaldo kembali menggemparkan jagad sepak bola dengan kepindahannya ke klub kaya Arab Saudi, Al Nassr pada Sabtu (31/12/22) dinihari WIB.

Dikonfirmasi oleh pihak klub tersebut, Ronaldo akan diganjar dengan kontrak selama dua setengah tahun sampai 2025 dengan bayaran sekitar 200 juta Euro per tahun atau setara Rp3 triliun.

Nilai tersebut bahkan mengalahkan Kylian Mbappe, yang sebelumnya diketahui mendapat bayaran 96 juta euro (Rp1,59 triliun) di Paris Saint-Germain (PSG) per tahun.

Kesepakatan ini berarti Ronaldo mungkin juga telah resmi meninggalkan sepak bola level tertinggi di Eropa, di mana dia sudah mencetaj 701 gol dalam 949 pertandingan.

Namun kehadiran Ronaldo ini menciptakan dampak baru bagi Al Nassr. Timm besutan Rudi Garcia itu mungkin harus menendang salah satu pemainnya untuk memberi ruang bagi Ronaldo.

Salah satu pemain Al Nassr yang dirumorkan akan ditendang keluar adalah Vincent Aboubakar, yang belakangan jadi incaran Manchester United.

Melansir dari Daily Mail, penyerang berkebangsaan Kamerun tersebut dijadikan opsi transfer penyerang oleh Man United pada bursa transfer Januari 2023.

Manchester United sejatinya tengah mengincar pemain depan Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram, guna menguatkan lini serangan tim besutan Erik ten Hag musim ini.

Striker berkebangsaan Prancis ini akan habis masa kontraknya di klub Liga Jerman tersebut pada musim panas 2023 dan dibebaskan menjalin kontak dengan klub lain.