Bola Internasional

Prediksi Piala AFF 2022 Filipina vs Timnas Indonesia: Perjuangan Terakhir Menuju Semifinal

Senin, 2 Januari 2023 06:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Filipina vs Timna Indonesia pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, (02/01/23) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pertandingan antara Filipina vs Timna Indonesia pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila, (02/01/23)

INDOSPORT.COM – Prediksi Piala AFF 2022 Filipina vs Timnas Indonesia yang berlangsung pada Senin (02/01/23) sore WIB, partai sengit yang jadi perjuangan terakhir skuad Garuda untuk memastikan tiket ke semifinal.

Bertanding di Stadion Rizal Memorial, Timnas Indonesia yang berstatus tamu sejatinya hanya butuh hasil imbang di matchday terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022 untuk bisa melangkah ke semifinal.

Pasalnya dari tiga pertandingan yang telah dijalani, Timnas Indonesia belum pernah rasakan kekalahan dengan rincian dua kemenangan serta satu hasil seri.

Catatan tersebut membuat skuad Garuda kini bertengger di urutan dua klasemen dengan perolehan 7 poin, sama dengan Thailand yang berada di posisi teratas tetapi punya produktivitas gol lebih baik.

Berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia, sang lawan yakni Filipina justru telah dipastikan tersingkir setelah hanya meraih satu kemenangan dan dua kekalahan.

Sehingga meski di laga nanti Filipina mampu mengalahkan Timnas Indonesia, mereka tetap tak bisa lolos lantaran jumlah poinnya (6) belum bisa melewati poin Egy Maulana cs (7).

Sedangkan bagi Timnas Indonesia, meski satu kaki sudah berada di semifinal namun skuad Garuda tetap wajib amankan poin penuh.

Sebab peluang Timnas Indonesia tersingkir di penyisihan grup masih cukup terbuka. Andai di laga terakhir, Kamboja secara mengejutkan bisa mengalahkan Thailand yang merupakan pemuncak Grup A.

Andai terjadi, maka Kamboja yang akan lolos ke semifinal sebagai juara grup A, serta menanti perhitungan selisih gol antara Timnas Indonesia dan Thailand.

Berkaca dari kondisi tersebut, maka tak ada jalan lain buat Timnas Indonesia agar bisa memastikan diri ke semifinal Piala AFF 2022 selain dengan mengalahkan Filipina pada sore nanti.