Bola Internasional

Piala AFF 2022: Vietnam Ditahan Singapura, Park Hang-seo Salahkan Rumput Stadion

Sabtu, 31 Desember 2022 19:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan pemain Vietnam Nguyen Van Toan saat preskon jelang melawan Indoneisa. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan pemain Vietnam Nguyen Van Toan saat preskon jelang melawan Indoneisa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menyalahkan rumput Stadion Jalan Besar usai timnya ditahan imbang Singapura dengan skor 0-0, Jumat (30/12/22) malam WIB.

Vietnam harus memupus harapannya untuk bisa lolos terlebih dahulu ke babak semifinal Piala AFF 2022 setelah hanya bermain imbang melawan Singapura.

Bertandang ke markas Singapura, Vietnam sebenarnya mampu memperlihatkan permainan dominan sejak peluit tanda pertandingan dimulai.

Anak asuh Park Hang-seo pun terlihat berulang kali merepotkan barisan pertahanan Singapura melalui berbagai usaha yang mereka lakukan.

Singapura yang bertanding di markas sendiri pun tidak mau menciut begitu saja. Armada Takayuki Nishigaya pun juga berusaha berbalik memberi tekanan kepada Vietnam.

Skema serangan balik menjadi andalan Singapura pada babak pertama pertandingan tersebut. Akan tetapi, hingga turun minum tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Singapura masih menunjukkan permainan bertahan. Situasi tersebtu mencoba dimanfaatkan dengan baik oleh Vietnam.

Pada menit ke-65, Vietnam hampir saja membuka keunggulan. Akan tetapi sepakan dari Nguyen Tien Linh masih mampu diblok kiper Singapura.

Hingga ditiupnya peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-0 untuk Singapura vs Vietnam tetap tidak berubah. Hasil ini  membuat Vietnam harus menunda kelolosannya ke babak semifinal Piala AFF 2022.

Mendapatkan hasil yang kurang memuaskan, pelatih Vietnam, Park Hang-seo langsung mengutarakan kekecewaannya seusai laga.