Bola Internasional

Rekap Hasil Piala AFF 2022 Grup B: Vietnam Ditahan Imbang Singapura, Myanmar dan Laos Tersingkir

Jumat, 30 Desember 2022 22:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Rekap Piala AFF 2022 Grup B di mana Vietnam ditahan imbang Singapura, sementara Myanmar dan Laos saling berbagi poin namun dipastikan gagal lolos fase grup. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Rekap Piala AFF 2022 Grup B di mana Vietnam ditahan imbang Singapura, sementara Myanmar dan Laos saling berbagi poin namun dipastikan gagal lolos fase grup.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil pertandingan Piala AFF 2022 Grup B di mana Vietnam ditahan imbang Singapura, sementara Myanmar dan Laos saling berbagi poin namun dipastikan gagal lolos fase grup.

Piala AFF 2022 kembali bergulir di matchday keempat Grup B yang menyajikan duel seru antara Myanmar vs Laos dan Singapura vs Vietnam.

Pertandingan dibuka dengan duel dua tim penghuni klasemen bawah, Myanmar vs Laos yang dilangsungkan di Stadion Thuwanna dimulai pukul 17.00 WIB.

Myanmar dan Laos sendiri dipastikan gagal melaju ke babak semifinal karena tidak pernah mendapatkan kemenangan selama pertandingan di Piala AFF 2022.

Pertandingan antara Myanmar vs Laos berakhir dengan skor imbang 2-2. Di mana Thim Xad (julukan Laos) berhasil mencetak gol untuk pertama kalinya di Piala AFF 2022.

Dua gol Laos berhasil dicetak oleh  Soukaphone Vongchiengkham (12’) dan Ekkamai Ratxachak (46’). Sementara Myanmar menyamakan kedudukan melalui Kyaw Min Oo (15’) dan Maung Maung Lwin (90+6’).

Sementara itu, pada laga kali ini, Laos hampir mencatatkan sejarah yakni menang melawan Myanmar. Namun, tim asuhan Antoine Hey mampu mencuri poin melalui gol Maung Maung Lwin di masa injury time.

Pertandingan lainnya di Piala AFF Grup B mempertemukan Singapura vs Vietnam yang dilangsungkan di Stadion Jala Besar, dimulai pukul 19.30 WIB.

Vietnam tampil mendominasi sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiup wasit. Sementara Singapura hanya mampu mengandalkan serangan balik.

Hasil ini bisa dibilang mengejutkan, karena Vietnam diprediksi dapat memenangkan laga dengan mudah. Pasalnya, Singapura tak menurunkan skuat terbaiknya.