Bola Internasional

Piala AFF 2022: Kepincut Gadis Vietnam, Wasit Jepang Rela Curangi Malaysia?

Rabu, 28 Desember 2022 20:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@affmitsubishielectriccup
Wasit Jepang, Ryuji Sato ternyata memiliki pacar gadis asal Vietnam. Lalu, apakah ini menjadi alasan keputusan kontroversial kepada Malaysia di Piala AFF 2022? Copyright: © Instagram@affmitsubishielectriccup
Wasit Jepang, Ryuji Sato ternyata memiliki pacar gadis asal Vietnam. Lalu, apakah ini menjadi alasan keputusan kontroversial kepada Malaysia di Piala AFF 2022?

INDOSPORT.COM – Wasit asal Jepang, Ryuji Sato, ternyata memiliki pacar gadis asal Vietnam. Lalu, apakah ini menjadi alasan keputusan kontroversial kepada Malaysia di Piala AFF 2022?

Matchday ketiga Piala AFF 2022 menyajikan duel sengit antara Vietnam vs Malaysia yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi yang digelar Selasa (27/12/22).

Vietnam berhasil meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor 3-0. Di mana gol tersebut berhasil dicetak oleh Nguyen Tien Linh (28’), Que Ngoc Hai (64’) dan Nguyen Hoang Durc (83’).

Menariknya, wasit yang memimpin pertandingan, yakni Ryuji Sato, menuai kontroversi karena dianggap berat sebelah kepada timnas Vietnam.

Ryuji Sato menjadi bahan hujatan penggemar Malaysia karena memberikan hadiah penalti kepada Vietnam usai terjadi duel fisik antara Doan Van Hau dengan Azam Azmi di kotak penalti.

Hal ini menjadi kontroversial, karena bola mampu disapu Azam Azmi namun wasit Ryuji Sato malah memberikan hadiah penalti kepada Vietnam.

Nama Ryuji Sato menjadi viral usai memberikan keputusan kontroversial di laga Vietnam vs Malaysia. Hal ini membuat netizen mengorek latar belakang wasit asal Jepang itu.

Melansir akun Twitter @nocontextbolamy, Ryuji Sato ternyata memiliki seorang kekasih yang berasal dari Vietnam. Tentu hal ini membuat netizen semakin geram dibuatnya.

Kemenangan Vietnam atas Malaysia membuat pasukan Park Hang-seo kokoh di puncak klasemen Grup B dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan.

Sementara itu, Malaysia yang dinahkodai Kim Pan-gon turun ke posisi kedua klasemen dengan torehan enam poin dari tiga pertandingan di Piala AFF 2022.