Bola Internasional

Piala AFF 2022: Media Vietnam Olok-olok Timnas Indonesia Hanya Menang 7-0 atas Brunei Darussalam

Rabu, 28 Desember 2022 03:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PSSI
Media Vietnam mengolok-olok timnas Indonesia yang hanya mampu menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 pada Senin (26/12/22). Copyright: © PSSI
Media Vietnam mengolok-olok timnas Indonesia yang hanya mampu menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 pada Senin (26/12/22).

INDOSPORT.COM – Media Vietnam mengolok-olok timnas Indonesia yang hanya mampu menang 7-0 atas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 pada Senin (26/12/22).

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia tampil gemilang dengan melumat Brunei Darussalam dengan skor 7-0 yang digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Dengan kemenangan ini, timnas Indonesia berhasil merangkak ke posisi dua klasemen dengan torehan enam poin dari dua pertandingan di Piala AFF 2022.

Meski menghujani Brunei Darussalam dengan tujuh gol, timnas Indonesia dinilai kurang maksimal dalam pertandingan matchday ketiga Piala AFF 2022.

Salah satunya adalah media Vietnam, Soha yang menyebutkan timnas Indonesia hanya mampu menang 7-0 atas Brunei Darussalam. Di mana Skuat Tebuan, julukan timnas Brunei merupakan salah satu tim kuda hitam.

“Hasil ini tidak mengejutkan penggemar, karena Brunei merupakan tim lemah. Tujuh gol relatif kecil bagi timnas Indonesia dibandingan 33 tembakan yang dilesatkan,” tulis media Vietnam.

“Striker Indonesia di babak pertama tampil kurang maksimal setelah kemenangan tipis melawan Kamboja di pertandingan sebelumnya,” sambung Soha.

Sementara itu, timnas Vietnam tergabung di Grup B Piala AFF 2022 bersama dengan Malaysia, Singapura, Laos dan Myanmar.

Saat ini, Vietnam bertengger di posisi ketiga klasemen dengan torehan tiga poin hasil dari kemenangan atas Laos dengan skor 6-0 pada pertandingan perdana.

Sementara itu, timnas Indonesia berpotensi untuk bertemu dengan Vietnam di babak semifinal. Dengan catatan Skuat Garuda lolos dari fase grup dengan posisi juara grup atau runner up.