Bola Internasional

Piala AFF 2022: Viral! Kegagalan Hansamu Yama Cetak Gol jadi Sorotan Akun Media Asing

Selasa, 27 Desember 2022 17:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Blunder Hansamu Yama jadi sorotan akun Twitter asing pada saat kemenangan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 di Piala AFF 2022.

Matchday ketiga Piala AFF 2022 Grup A menyajikan pertandingan seru antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada Selasa (26/12/22) di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia.

Timnas Indonesia tampil menjanjikan dengan mencetak tujuh gol tanpa balas melalui Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68'), Marc Klok (86') dan Yakob Sayuri (90+2’).

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil mengoleksi enam poin dan naik ke posisi kedua klasemen di bawah Thailand yang kokoh di posisi puncak.

Timnas Indonesia tampil mendominasi sejak babak pertama. Bahkan Skuat Garuda memiliki banyak peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol.

Salah satunya adalah peluang emas yang didapat Hansamu Yama pada awal babak kedua. Kala itu Timnas Indonesia sudah mengantongi dua gol yang dicetak di babak pertama.

Awal mula peluang ini terjadi ketika Asnawi Mangkualam memberikan umpan silang kepada Hansamu Yama tepat di depan gawang Brunei Darussalam.

Sayangnya, umpan manis Asnawi gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Hansamu Yama. Padahal bola tepat berada di bibir garis gawang, namun bola malah melambung.

Sontak, blunder Hansamu Yama menjadi trending topic di media sosial Twitter. Bahkan, beberapa netizen heran bola tidak masuk padahal sudah di depan gawang Brunei Darussalam.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menghadapi ujian yang sesungguhnya dengan melawan Thailand yang akan digelar Kamis (29/12/22) di Stadion Gelora Bung Karno.