Bola Internasional

Klasemen Piala AFF 2022 Grup A: Panas! Timnas Indonesia Hampir Kudeta Thailand

Senin, 26 Desember 2022 23:17 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Klasemen sementara Piala AFF 2022 Grup A, Senin (26/12/22). Timnas Indonesia hampir mengudeta Thailand di posisi puncak.

Matchday ketiga Piala AFF 2022 Grup A menyajikan duel sengit antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia serta Thailand vs Filipina.

Timnas Indonesia tampil gemilang dengan mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0. Sementara Thailand turut mengalahkan Filipina dengan skor 4-0.

Berlaga di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Timnas Indonesia tampil menjanjikan dengan melesatkan tujuh gol tanpa balas ke gawang Haimie Nyaring.

Tujuh gol tersebut dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68'), Marc Klok (86') dan Yakob Sayuri (90+2’).

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil mengoleksi enam poin dengan torehan sembilan gol serta satu kebobolan di sepanjang turnamen Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia berhasil naik satu peringkat ke posisi kedua klasemen. Di mana sebelumnya posisi tersebut diduduki Filipina yang saat ini turun ke posisi keempat.

Sementara itu, pertandingan lainnya antara Thailand vs Filipina di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Tim Gajah Perang berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Keempat gol tersebut berhasil dicetak oleh brace Teerasil Dangda (3’) (41’), Adisak Kraison (57’) serta Suphanan Bureerat (63’).

Dengan hasil ini, Thailand turut mengoleksi enam poin dengan torehan sembilan gol serta menjadi satu-satunya tim di Grup A yang belum pernah kebobolan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil mengudeta posisi puncak. Namun Thailand kembali bertahta usai mencetak empat gol. Dengan ini, perolehan gol Indonesia dan Thailand sama.