Liga Indonesia

Piala AFF 2022: Pelatih Brasil Bicara Momen Richarlison Soroti Selebrasi Marselino Ferdinan

Rabu, 4 Januari 2023 14:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Marselino Ferdinan saat pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023). Copyright: © PSSI
Marselino Ferdinan saat pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, angkat bicara terkait momen Richarlison merespons selebrasi Marselino Ferdinan setelah mencetak gol di Piala AFF 2022. Respons ini membuat heboh pecinta sepak bola Tanah Air.

Piala AFF 2022 hanyalah ajang kecil. Bahkan, event antarnegara Asia Tenggara ini tak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Makanya, sulit untuk berpikir bahwa pemain dunia juga akan menyimak apa yang terjadi di Piala AFF 2022. Namun, kekuatan media sosial memang luar biasa.

Di tengah kesibukan bersama Tottenham Hotspurs, Richarlison masih sempat-sempatnya menengok Piala AFF 2022.  Momen itu terjadi pada laga Indonesia melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (02/01/23) malam.

Dalam laga itu, Indonesia menang 2-1. Satu dari dua gol itu dicetak pemuda berusia 18 tahun bernama Marselino Ferdinan.

Gol tercipta lewat momen yang indah. Kerja sama dengan Saddil Ramdani diakhiri sepakan terarah yang membobol gawang Filipina menit ke-43.

Gol semacam itu jelas menjadi hal biasa di Eropa. Timnas Brasil kerap kali mencetak gol yang lebih indah, termasuk dari kaki dan kepala Richarlison.

Namun yang menarik perhatian, Marselino melakukan selebrasi gaya "bebek" yang menjadi ciri khas Richarlison. Penyerang Timnas Brasil ini kemudian menayangkan gol Marselino dalam story instagramnya.

Respons Richarlison kemudian heboh para pecinta sepak bola Asia Tenggara, terutama fans Timnas Indonesia. Richarlison masih meluangkan waktu untuk sekadar melirik Piala AFF 2022.

Respons Richarlison ini mendapat komentar dari pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco. Sosok yang menjadi raja Liga 1 dari 2018 hingga 2021/2022 ini ikut memuji apa yang dilakukan Richarlison.

"Kualitas dari Marselino bagus juga, meski lewat video, namun bisa dilihat sama pemain Timnas Brasil," kata Teco, Selasa (03/01/23) sore.