Bola Internasional

Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam, Coach Justin Minta Egy dan Saddil Dicadangkan Saja

Rabu, 4 Januari 2023 08:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang semifinal Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam, Coach Justin meminta agar Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani jadi cadangan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang semifinal Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam, Coach Justin meminta agar Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani jadi cadangan.

INDOSPORT.COM - Jelang semifinal Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Vietnam, Coach Justin meminta agar Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani jadi cadangan.

Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat Vietnam di semifinal leg pertama piala AFF 2022, pada Jumat (06/01/23) malam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Pada laga ini, pundit sepak bola, Justinus Lhaksana alias Coach Justin meminta Shin Tae-yong untuk mencadangkan dua pemain inti, Egy Maulana dan Saddil Ramdani.

Pasalnya, Egy Maulana memang sempat bermain egois dalam laga Timnas Indonesia vs Thailand. Ia bahkan gagal melesakkan gol saat hanya berhadapan 1 vs 1 dengan kiper.

Shin Tae-yong akhirnya menyimpan Egy sebagai pemain cadangan di laga kontra Filipina dan memainkan Saddil Ramdani.

Nahasnya, Saddil Ramdani juga banyak membuang-buang peluang, meski akhirnya ia bisa memberikan assist untuk Marselino Ferdinan, yang bisa menghapus 'dosanya'.

Namun, Coach Justin tetap tidak puas dengan penampilan Egy Maulana dan Saddil Ramdani. Ia berharap dua pemain tersebut jadi cadangan saja melawan Vietnam.

"Egy sangat layak dicadangkan karena menurut gue terlalu egois, dan seringkali tidak menguntungkan. Dia mengejar rekor sendiri, gol sendiri, daripada mementingkan tim."

"Di awal pertandingan, yang bikin gue gedeg (kesal -red) itu Saddil. Dia dapat peluang sudut sempit, bukannya passing ke Witan yang kosong, dia shooting sendiri," jelasnya.

"Mau Egy, mau Saddil, sama saja egoisnya," blak-blakan mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia tersebut melalui kanal Youtube-nya.