Bola Internasional

Piala AFF 2022: Enggan Beri Bola ke Spaso, Ricky Kambuaya Kena 'Bogem Online' Netizen

Selasa, 3 Januari 2023 09:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Shin Tae-yong dan Ricky Kambuaya dalam Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Shin Tae-yong dan Ricky Kambuaya dalam Preskon Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM - Aksi Ricky Kambuaya yang tidak memberi bola ke Ilija Spasojevic di laga Filipina vs Timnas Indonesia, justru membuat pemain Persib itu dibully netizen.

Laga Piala AFF 2022 Grup A antara Filipina vs Timnas Indonesia, pada Senin (02/01/23) malam di Rizal Memorial Stadium memang berjalan tidak sesuai dengan harapan.

Timnas Indonesia mungkin telah menang dengan skor 2-1, dan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Namun permainan mereka masih belum padu, banyak peluang ikut terbuang.

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Dendy Sulistiawan dan Marselino Ferdinan di babak pertama, namun kiper Syahrul Trisna harus kebobolan di babak kedua.

Jelang peluit panjang berbunyi, sejatinya Timnas Indonesia berpeluang menambah gol lewat pergerakan cepat Ilija Spasojevic.

Namun, bola yang dikuasai oleh Ricky Kambuaya enggan ia berikan pada Spaso yang bergerak bebas di sampingnya. Ricky justru mencoba menyerang seorang diri.

Alhasil, karena terlalu lama menahan bola, pemain belakang Filipina akhirnya sukses menghalau bola milik Ricky Kambuaya. Tak ada gol tambahan yang tercipta di laga ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak kuasa menahan kekecewaaannya terhadap permainan Garuda, meski lolos ke semifinal.

"Saya tidak puas dengan perfoma pemain pada pertandingan ini, saya tidak senang."

"Ada beberapa peluang, tapi tidak bisa menciptakan gol, karena itu saya sangat tersinggung dan kami harus evaluasi masalah ini," tegas Shin Tae-yong.