Bola Internasional

Piala AFF 2022: Ricky Kambuaya Tegaskan Timnas Indonesia Siap Melumat Filipina

Minggu, 1 Januari 2023 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong bersama Ricky Kambuaya pada jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong bersama Ricky Kambuaya pada jumpa pers Timnas Indonesia jelang melawan Filipina di Piala AFF 2022, Minggu (01/01/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya menilai ia dan rekan-rekannya sudah dalam kondisi siap 100 persen jelang menantang Filipina.

Timnas Indonesia memang akan dijadwalkan menghadapi Filipina dalam laga pamungkas babak penyisihan grup A Piala AFF 2022.

Skuat Garuda meladeni perlawanan The Azkals di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina pada Senin (02/01/22) besok mulai pukul 19:30 WIB.

Meski menghadapi Filipina di markasnya, tidak ada gentar sedikitpun dalam skuat Timnas Indonesia. Hal ini diutarakan oleh gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya.

"Saya dan pemain siap untuk laga besok. Kami siap maksimalkan dan meraih hasil yang baik," ucap Ricky Kambuaya dalam sesi konferensi Pers jelang laga.

Meski begitu Timnas Indonesia bukan tanpa hadangan menghadapi Filipina nanti. Terutama tantangan terbesar adalah mereka akan bermain di lapangan dengan rumput sintetis.

Hal ini tentu bisa menjadi batu sandungan Timnas Indonesia yang sangat jarang bermain di lapangan dengan rumput sintetis.

Namun meski begitu, Ricky menilai dia dan rekan-rekan di Timnas Indonesia sudah mencoba dan beradaptasi dengan lapangan. Sehingga dia menilai sudah siap untuk laga besok.

"Saya dan teman-teman siap 100 persen laga besok. Rumput sintetis berbeda tapi kami sudah coba lapangan kami main timnas kami siap. Poinnya ini penting dan kami siap," tegas pemain Persib Bandung ini.