In-depth

Profil Marselino Ferdinan, Wonderkid Indonesia yang Terus Bermain Apik hingga Gemparkan Eropa

Jumat, 20 Januari 2023 17:23 WIB
Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Nama Marselino Ferdinan kembali menjadi buah bibir lantaran mampu mempertahankan permainan apiknya bersama Persebaya usai membela Timnas Indonesia.

Marselino Ferdinan kembali menjadi perbincangan publik sepak bola Indonesia, setelah kembali tampil gemilang usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Pemain berusia 18 tahun itu baru saja membuat dua gol ketika membela klubnya, Persebaya Surabaya, melawan Persita Tangerang di lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-19, pada Rabu (18/01/23) Indomilk Arena Stadium.

Pertandingan berlangsung seru. Persita dan Persebaya bermain terbuka dan saling adu serangan. Hanya saja lini serang Bajul Ijo lebih klinis ketimbang Pendekar Cisadane.

Persebaya pun akhirnya menang telak dengan skor 5-0. Masing-masing gol Persebaya dicetak oleh Rizky Ridho, Paulo Victor, Sho Yamamoto dan brace Marselino Ferdinan.

Dengan kemenangan ini Persebaya mengoleksi 25 angka dari 18 laga dan naik ke peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Sementara Persita turun ke peringkat sembilan dengan raihan 25 angka juga. Usai pertandingan, Marselino dinobatkan menjadi man of the match berkat dua gol tersebut.

Ia pun berhasil melanjutkan performa apiknya usai membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Di Skuad Garuda pada ajang Piala AFF 2022 kemarin, Marselino Ferdinan menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong, dengan memainkan lima pertandingan dari total enam dan mencetak satu gol serta satu assist.

”Kami tahu semua, Marsel pemain muda yang sangat berbakat, ke depannya menurut saya memiliki satu masa depan yang sangat cerah,” Aji Santoso menambahkan.

”Saya selalu pesan kepada Marsel masih muda jangan cepat puas diri ya, jangan cepat bangga jangan meremehkan pemain-pemain yang lain, tetap humble,” tegas eks pelatih Persela Lamongan itu. 

Lantas seperti apa rekam jejak Marselino Ferdinan hingga menjadi salah satu pemain muda paling menjanjikan alias wonderkid? berikut ulasan profilnya: