Liga Indonesia

Azrul Ananda Ungkap Alasan Persebaya Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Kamis, 19 Januari 2023 18:57 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI GBK Arena, Minggu (15/01/23).

INDOSPORT.COM - Petinggi Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, menegaskan dukungan pada Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027. Erick Thohir dianggap sebagai figur yang tepat memimpin reformasi sepak bola Indonesia.

Azrul dan Erick sama-sama punya kesamaan. Sebelum terjun mengurusi sepak bola, keduanya sama-sama aktif di perbasketan Tanah Air.

Azrul dengan bendera PT Deteksi Basket Lintas (DBL) pernah menjadi penyelenggara National Basketball League (NBL) Indonesia. Sementara Erick merupakan bos dari klub Satria Muda Jakarta.

Dari latar belakang yang sama, Persebaya melalui Azrul menggelar diskusi dengan Erick Thohir. Ternyata, ditemukan kecocokan tentang misi reformasi sepak bola Indonesia.

"Kita teman lama sejak zaman di basket. Kita sama-sama dari industri olahraga, dari background yang serupa, kita diskusi tentang bagaimana sepak bola kedepannya," tentang Azrul Ananda, Kamis (19/01/23).

"Kami dari Persebaya mendukung bang Erick untuk jadi ketua umum yang baru dan membawa perubahan sepak bola. Momennya adalah sekarang," lanjut Azrul.

Menurut Azrul, Erick merupakan figur yang tepat untuk memimpin reformasi sepak bola Indonesia. Momen ini harus dijalankan sekarang setelah ada Tragedi Kanjuruhan yang menelan 135 korban jiwa.

"Ini momen terbaik, terbesar, untuk melakukan perubahan di sepak bola nasional. Kalau momen ini lewat, mungkin masa depan sepak bola akan suram," tutur Azrul.

"Harus diingat bahwa momen ini muncul karena terjadi tragedi yang mengakibatkan 135 orang meninggal. Jangan sampai tragedi itu menjadi sia-sia, momennya harus dilakukan, kami mendukung bang Erick melakukan perubahan," lanjutnya.

Dukungan dari Persebaya ini sudah disampaikan secara langsung pada Erick Thohir. Ternyata, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu turut memiliki permintaan kepada Azrul agar maju sebagai anggota Exco PSSI.