Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Masih Perkasa, Persaingan Tim Medioker Alot!

Selasa, 24 Januari 2023 08:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol hari ini, Selasa (24/01/23). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Spanyol hari ini, Selasa (24/01/23).

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 hari ini menunjukkan persaingan tim-tim papan tengah yang semakin sengit, sementara Barcelona masih perkasa atas Real Madrid di puncak.

Melihat hasil pertandingan Liga Spanyol. Valencia harus puas dengan raihan 1 angka setelah ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Almeria, pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Selasa (24/01/23) dini hari WIB.

Valencia dua kali gagal mempertahankan keunggulan yang didapat mereka melalui gol-gol Justin Kluivert (48') dan Jose Gaya (65'), ketika Almeria selalu mampu menyamakan kedudukan berkat gol-gol Chumi (54') dan Francisco Portillo (74').

Hasil ini menjadi laga ketiga beruntun tanpa kemenangan di kompetisi liga bagi pasukan Gennaro Gattuso, yang membuat mereka tertahan di posisi ke-12 dengan 20 poin.

Valencia terakhir kali mendulang kemenangan di kancah liga adalah saat melawan Real Betis sebelum liga diliburkan karena Piala Dunia.

Mereka juga menelan dua kekalahan beruntun sebelum berhadapan dengan Almeria, yakni kalah 1-2 dari Villarreal dan menelan kekalahan 0-1 melawan Cadiz.

Sama halnya dengan Almeria,  ini menjadi hasil imbang beruntun kedua yang membuat mereka masih tetap berada di posisi ke-14 dengan 19 poin.

Hasil imbang Valencia vs Almeria ini semakin mempertegas persaingan antar klub semenjana di papan tengah kompetisi kasta tertinggi Negeri Matador tersebut.

Posisi puncak klasemen Liga Spanyol sampai saat ini masih dikuasai oleh Barcelona. Kemenangan atas Getafe pada hari Minggu kemarin membuat skuad Xavi Hernandez mengantongi 44 angka.

Mereka saat ini unggul tiga poin dari Real Madrid, yang sejatinya juga memetik kemenangan 0-2 di kandang Athletic Club di waktu yang sama.