Liga Italia

5 Pemain Masuk Incaran Juventus Pasca Pengurangan 15 Poin, Masih Berminat?

Rabu, 25 Januari 2023 09:38 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Craig Brough
Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Ilkay Gundogan, pemain Manchester City. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia Juventus baru saja dikenakan hukuman pengurangan 15 poin. Sebelumnya, mereka sedang mengincar 5 pemain ini, apakah masih berminat?

Sanksi pengurangan 15 poin tersebut dijatuhkan pada Juventus buntut dugaan manipulasi laporan keuangan klub, termasuk mengenai besaran nilai transfer sejumlah pemain yang digaet. 

Bianconeri pun dikabarkan siap melawan dan mengajukan banding atas keputusan FIGC (PSSI-nya Italia) dalam kasus yang di Italia disebut sebagai plusvalenza itu.

Petinggi, seperti Andrea Agnelli, Maurizio Arrivabene, Federico Cherubini, hingga Fabio Paratici pun tak luput dari sanksi larangan beraktivitas di pagelaran sepak bola Italia. 

Juventus dberitakan memiliki waktu selama 30 hari guna mengajukan banding atas putusan FIGC itu. 

Namun, tak cuma pengurangan 15 poin di Liga Italia saja sebab Juventus juga berisiko besar terancam kena larangan tampil di kompetisi Eropa hingga denda senilai Rp377 miliar.

Dilaporkan oleh Gazzetta, Juventus berisiko besar terkena larangan tampil di kompetisi Eropa (Liga Champions, Liga Europa, dan UECL) setelah menerima 15 pengurangan poin di Liga Italia. 

Gazzetta menjelaskan bahwa UEFA dapat melarang Juventus untuk ikut serta dalam kompetisi Eropa karena ‘perilaku tidak sportif’ yang muncul dari penyadapan telepon yang ‘mengispirasi’ keputusan FIGC itu.

Terjerat kasus yang mengurangi poin bahkan terancam sanksi larangan tampil di kompetisi UEFA, membuat Juventus berpotensi jadi sebuah klub yang dicoret para pemain. 

Lantas, apakah 5 pemain incaran Bianconeri ini masih berminat untuk gabung di bursa transfer musim dingin Januari 2023?