Berhati Mulia! Mudik ke Korea Selatan, Shin Tae-yong Bagi ‘Angpao’ di Kampung Halaman

Rabu, 25 Januari 2023 18:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mudik ke Korea Selatan dan mendonasikan sebagian pendapatannya di kampung halamannya. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mudik ke Korea Selatan dan mendonasikan sebagian pendapatannya di kampung halamannya.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mudik ke Korea Selatan dan mendonasikan sebagian pendapatannya di kampung halamannya.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong mendapatkan kesempatan untuk pulang kampung ke Korea Selatan usai menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong meninggalkan Indonesia pada Senin (16/1/23) lalu dan menghabiskan beberapa pekan di kampung halamannya di Yeongdeok, Korea Selatan.

Kepulangan pelatih timnas Indonesia ke Korea Selatan usai melakoni evaluasi dengan PSSI setelah gagal membawa Skuat Garuda ke final Piala AFF 2022.

Melansir Chosun, Shin Tae-yong melakukan hal yang positif usai kembali ke Korea Selatan, dengan mendonasikan sebagian hartanya untuk pembangunan kampung halamannya.

“Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dari Yeongdeok menyumbangkan sebagian cintanya ke kampung halamannya,” tulis Chosun.

“Menurut Kepala Daerah Yeongdeok pada tanggal 25, Pelatih Shin baru-baru ini mendonasikan 5 juta won (setara Rp61 juta), donasi tertinggi untuk daerah Yeongdeok tahun ini,” sambungnya.

Sementara itu, Shin Tae-yong turut membenaran donasinya ke kampung halamannya baru-baru ini dan berharap dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan Yeongdeok.

“Saya memutuskan untuk berpartisipasi dengan senang hati dan saya sangat bahagia karena saya dapat berkontribusi untuk pembangunan kampung halaman saya,” ujar pelatih timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sendiri namanya tidak asing di publik Korea Selatan. Ia dikenal sebagai pelatih top yang telah melatih berbagai klub Negeri Ginseng hingga tim nasional.