Liga Indonesia

Jeng-jeng! Indra Sjafri Sudah Lakukan Evaluasi, PSSI Segera Tentukan Nasib Shin Tae-yong

Sabtu, 21 Januari 2023 16:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah dievaluasi oleh PSSI. Kini selepas dievaluasi, masa depannya masih menjadi tanda tanya.

Evaluasi kinerja Shin Tae-yong sebagai pelatih Tinnas Indonesia dipimpin oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Evaluasi ini dilakukan pasca kegagalan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022-2023.

Meskinsudah dilakukan evaluasi oleh Indra Sjafri, namun PSSI belum mwnerima laporan terkait hasil evaluasi tersebut.

Diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan bahwa hasil evaluasi kinerja Shin Tae-yong oleh departemen belum disampaikan kepada jajaran petinggi federasi.

berkomentar terkait nasib juru taktik asal Korea Selatan itu, apakah dipecat atau tetap dipertahankan sebagaimana kontraknya yang akan rampung di akhir 2023.

"Indra Sjafri sudah ada (evaluasi). Namun, belum ada laporan secara resmi ke PSSI," ucap Yunus Nusi.

Yunus pun mengatakan dengan sudah adanya evaluasi yang dilakukan, masa depan Shin Tae-yong pun akan segera diputuskan.

Namun, untuk saat ini masih menunggu hasil evaluasi baru dilanjut ke rapat Exco.

Sebelumnya Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan meski gagal di Piala AFF 2022-2023 kinerja Shin Tae-yong cukup memuaskan. Sebab memang meski gagal, Timnas Indonesia memiliki progres.

"Pribadi saya pikir sangat layak. Karena secara permainan, kualitas tim saya pikir lebih baik," ujar Indra Sjafri di Jakarta, Senin (16/1/2023).

"Saya gak bisa menyampaikan itu (masa depan Shin Tae-yong). Kalau saya sebagai orang yang juga paham teknis, memahami kegagalan itu," pungkasnya.