Liga Italia

Demi Perbaikan Nasib, 3 Pemain Berkualitas yang Harus Diboyong Juventus

Rabu, 25 Januari 2023 20:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Massimo Pinca
Laga Liga Italia antara Juventus vs Atalanta, Senin (23/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Laga Liga Italia antara Juventus vs Atalanta, Senin (23/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT. COM - Nestapa tak jua pergi, Juventus sepertinya harus memperbaiki diri dengan cara merekrut pemain-pemain baru berkualitas, demi raihan prestasi yang lebih baik musim ini.

Memasuki bursa transfer musim dingin atau bursa transfer Januari 2023, banyak klub Eropa sedang sibuk mengincar pemain buruannya. Tak terkecuali Juventus yang membutuhkan banyak pemain bintang di bursa transfer Januari 2023.

Tak seperti musim-musim sebelumnya, Juventus sempat alami masalah serius pada awal musim ini. Itu terlihat bagaimana Juventus sempat terdampar di papan tengah Liga Italia musim ini.

Tak hanya itu, Juventus juga bahkan sampai tersingkir dari Liga Champions musim ini karena kalah saing dari Benfica dan Paris Saint-Germain atau PSG.

Bahkan lebih memalukan lagi, Juventus juga sempat kalah dari Maccabi Haifa. Yaitu tim semenjana asal Israel yang seharusnya bisa dikalahkan oleh Juventus dengan mudah.

Sebenarnya seiring berjalannya waktu, Juventus berhasil kembali ke jalan yang benar berkat racikan taktik Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, nestapa seakan ogah pergi meninggalkan Si Nyonya Tua. Dua laga terakhir di Liga Italia, Juventus gagal meraih kemenangan, ditahan imbang 3-3 oleh Atalanta, dan kalah 1-5 dari Napoli.

Belum lagi, Juve belakangan terkena sanksi berat berupa pengurangan poin yang membuat mereka terpaksa turun ke papan tengah.

Situasi demikian benar-benar membuat Juventus harus melakukan evaluasi secara menyeluruh karena mereka ternyata belum bangkit sepenuhnya.

Salah satu evaluasinya adalah mendatangkan pemain bintang yang dibutuhkan pada bursa transfer Januari 2023. Pemain baru itu diharapkan bisa membuat Juventus makin kuat dan stabil, siapa saja pemain yang harus didatangkan?