Liga Italia

Manajemen Juventus Evaluasi Besar-besaran, 3 Alasan Kuat Massimiliano Allegri Harus Dipecat

Rabu, 25 Januari 2023 20:37 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Ronen Zvulun
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Ekspresi Massimiliano Allegri saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Juventus

INDOSPORT. COM -  Keberadaan Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan Juventus sepertinya harus segera disudahi demi perbaikan prestasi klub.

Kondisi Juventus sekarang jauh dari kata ideal. Dua laga terakhir Liga Italia yang dilakoni, Si Nyonya Tua tak sekalipun mampu meraih kemenangan.

Juve diketahui menderita kekalahan menyakitkan 1-5 dari Napoli, serta disusul dengan hasil imbang 3-3 ketika berjumpa Atalanta.

Lebih parah lagi, tim Turin harus menerima kenyataan terkena sanksi berat berupa pemotongan poin yang membuat mereka terpaksa turun ke papan tengah.

Mendapati segala kenyataan yang ada, manajemen Juventus jelas wajib membenahi tim supaya ada perbaikan prestasi ke depannya.

Salah satu evaluasi penting yang perlu dilakukan adalah mengecek ulang kelayakan Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan.

Terlepas dari dampak sanksi pemotongan poin, nasib Juve terdampar di papan tengah turut banyak disebabkan oleh Allegri.

Racikan taktik Allegri di awal musim yang jauh dari kata efektif, membuat laju Juve mandek hingga kesulitan bersaing dengan tim-tim top lain.

Berikut kami jabarkan deretan alasan kuat yang membuat Juventus harus segera mendepak Allegri dari kursi pelatih, demi terwujudnya perbaikan prestasi.