In-depth

Bedah Kualitas Malo Gusto, Calon Bek Kanan Anyar Chelsea Pesaing Berat Reece James

Kamis, 26 Januari 2023 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Stephane Mahe
Membedah kualitas Malo Gusto, calon bek kanan anyar Chelsea yang akan didatangkan dari Olympique Lyon sebagai pesaing Reece James. Foto: REUTERS/Stephane Mahe Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Membedah kualitas Malo Gusto, calon bek kanan anyar Chelsea yang akan didatangkan dari Olympique Lyon sebagai pesaing Reece James. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT.COM – Mengupas kualitas Malo Gusto, calon bek kanan anyar Chelsea yang akan didatangkan dari Olympique Lyon sebagai pesaing Reece James.

Chelsea seakan belum puas di bursa transfer Januari 2023. Usai mendatangkan enam pemain, klub berjuluk The Blues itu masih ingin mendatangkan pemain baru.

Pemain yang jadi incaran Chelsea sebelum bursa transfer ditutup adalah bek kanan muda milik Olympique Lyon, Malo Gusto.

Dilaporkan oleh berbagai sumber, kepindahan bek berusia 19 tahun it uke Stamford Bridge tinggal menunggu waktu saja.

Pasalnya, pemain berpaspor Prancis itu telah sepakat bergabung Chelsea yang tinggal merampungkan transfernya dengan Lyon.

Diketahui penawaran pertama Chelsea untuk Malo Gusto sebesar 20 juta euro (Rp326 miliar), mendapat penolakan dari Olympique Lyon.

Penolakan itu lantas membuat Chelsea menaikkan tawaran menjadi 30 hingga 40 juta euro (Rp652 miliar). Tawaran ini sempat diterima, tapi Lyon meminta The Blues meminjamkannya hingga akhir musim.

Namun permintaan Lyon ini tak mendapat restu dari Chelsea yang ingin Malo Gusto bergabung, seiring rentan cederanya bek kanan andalannya, Reece James.

Dengan kata lain, Malo Gusto pun selangkah lagi akan bergabung Chelsea di musim dingin Januari 2023 ini dan masuk sebagai pemain utama The Blues.

Hadirnya Malo Gusto di Chelsea sendiri digadang-gadang akan menghadirkan persaingan di sektor bek kanan. Bagaimana dengan kualitas bek Olympique Lyon tersebut? Apa ia bisa mengusik status Reece James?