Bursa Transfer

Belum Puas Belanja Pemain Baru, Chelsea Buru Bek Kanan Muda Milik Olympique Lyon

Senin, 23 Januari 2023 21:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Stephane Mahe
Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Malo Gusto (kanan), bek 19 tahun milik Olympique Lyonnais. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, seakan belum puas belanja pemain dan memburu bek muda Olympique Lyon, Malo Gusto.

Dilaporkan oleh The Telegraph, Chelsea dikabarkan siap melepaskan tawarannya kepada Lyon untuk bek kanan berusia 19 tahun tersebut.

Sebelumnya dilaporkan oleh Get French Football News, klub asal London Barat itu telah mengutarakan keinginannya memboyong Malo Gusto.

Tapi, Lyon memutuskan untuk menahannya hingga akhir musim 2022/23, kendati kontrak sang wonderkid akan habis pada Juni 2023 nanti.

Klub asal Prancis itu merasa percaya diri bisa mengikat Malo Gusto dengan kontrak baru dan menjualnya dengan dana besar di bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja usaha Olympique Lyon ini bisa saja sia-sia. Sebab, Chelsea enggan melakukan perang tawaran dengan Manchester City dan Tottenham Hotspur yang meminatinya pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Chelsea disebutkan akan menggelontorkan dana besar untuk mengamankan jasa Malo Gusto dan memboyongnya sebelum bursa transfer musim dingin 2023 berakhir.

Belum diketahui berapa tawaran yang akan dilayangkan Chelsea. Hanya saja, Lyon dengan pemilik barunya, John Textor, hanya akan melepas Malo Gusto dengan tawaran tinggi.

Dilanjutkan oleh The Telegraph, Chelsea diyakini akan melayangkan tawaran agar menggenapkan dana belanjanya menjadi 500 juta poundsterling (Rp9,2 triliun).

Sejauh ini, Chelsea telah mengeluarkan dana belanja sebesar 460 juta poundsterling di bursa transfer di bawah rezim baru. Kemungkinan besar, tawaran sebesar 25 hingga 30 juta poundsterling akan diberikan ke Olympique Lyon untuk Malo Gusto.