Bursa Transfer

Kalah Saing dengan Pedri dan Gavi, Wonderkid Barcelona Terancam Tinggalkan Camp Nou

Kamis, 26 Januari 2023 15:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Wonderkid Barcelona, Pablo Torre, terancam tinggalkan Camp Nou karena kalah bersaing dengan gelandang muda, seperti Pedri dan Gavi. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Wonderkid Barcelona, Pablo Torre, terancam tinggalkan Camp Nou karena kalah bersaing dengan gelandang muda, seperti Pedri dan Gavi.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Barcelona, Pablo Torre, terancam tinggalkan Camp Nou karena kalah bersaing dengan gelandang muda, seperti Pedri dan Gavi.

Sebagaimana diketahui, Pedri dan Gavi adalah produk akademi raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Di usianya yang terbilang masih belia untuk seorang pesepak bola profesional yang berkompetisi di level tertinggi, Pedri (20) dan Gavi (18), tampil cukup oke.

Terlebih lagi, di usia tersebut, lebih banyak pemain yang menghabiskan waktunya untuk menimba ilmu sebagai pemain tim B.

Jika mendapatkan promosi ke tim senior, pemain muda biasanya lebih berkutat sebagai pelapis saja dan lebih sering duduk manis di bangku cadangan.

Contoh tersebut bisa jadi winger muda Manchester United, Alejandro Garnacho, yang relatif hanya menjadi cadangan bersama Setan Merah walaupun bakatnya terbilang luar biasa untuk pemain berusia 18 tahun.

Akan tetapi, hal itu tampak berbeda dengan Gavi dan Pedri yang sudah membela Barcelona di usianya yang terbilang masih belia.

Tak hanya kerap menjadi langganan starter bersama La Blaugrana, baik Pedri maupun Gavi bahkan juga mendapatkan tempat di Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Pedri dan Gavi bahkan sudah dipercaya pelatih Timnas Spanyol saat itu, Luis Enrique, menjadi tulang punggung lini tengah La Furia Roja di Piala Dunia 2022.

Sementara itu, dengan cemerlangnya Pedri dan Gavi, wonderkid Barcelona bernama Pablo Torre mau tidak mau harus meninggalkan Camp Nou demi mendapatkan menit bermain.