Liga Indonesia

Liga 1: Lengkapi Slot Asing, Persik Kediri Rekrut Bek Brasil Jebolan Liga Eropa

Kamis, 26 Januari 2023 09:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persik Kediri
Rekrutan anyar Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro. Copyright: © Media Persik Kediri
Rekrutan anyar Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mengejar kelengkapan pemain asing untuk putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rabu (25/1/23).

Setelah mengumumkan berpisah dengan Arthur Felix Silva, mereka lantas merekrut bek asing sebagai pengganti. Anderson de Nascimento Carneiro menjadi rekrutan terbaru di transfer window Liga 1.

Pelatih Divaldo Alves pun mengklaim bahwa perekrutan Anderson Carneiro sudah melalui pertimbangan yang matang, terutama kebutuhan tim di lini pertahanan.

"Kami sudah melihat kemampuannya. Anderson punya postur yang kokoh dan punya marking defense cukup baik," ucap pelatih asal Portugal tersebut.

"Dia juga bisa cepat memahami taktik dan strategi yang disiapkan. Kuat dalam bertahan dan bisa merancang serangan balik dari pertahanan," imbuhnya.

Bergabungnya bek tengah berusia 29 tahun itu melengkapi slot pemain asing Persik Kediri dengan komposisi 3 non Asia dan 1 Asia.

Sebelum Anderson datang, slot pemain asing sudah ada Renan da Silva (Brasil) dan Rohit Chand (Nepal) serta Flavio Antonio da Silva (Portugal).

Flavio menjadi proyeksi Persik untuk menggantikan Joanderson de Jesus Assis di posisi striker. Sedangkan Anderson mengganti Arthur Felix sebagai bek tengah.

Arthur Felix sendiri terbilang cukup lama membela Persik, sejak Liga 1 2021-2022. Musim ini. Felix hanya sekali absen dalam 17 laga putaran pertama.