Liga Indonesia

Liga 1: Tandang ke Markas PSS Sleman, Arema FC Resmi Ditinggal Adam Alis

Kamis, 26 Januari 2023 10:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Arema FC
Aksi Adam Alis di laga leg kedua Piala Presiden 2022, Borneo FC vs Arema FC. Copyright: © Media Officer Arema FC
Aksi Adam Alis di laga leg kedua Piala Presiden 2022, Borneo FC vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kekuatan Arema FC kembali berkurang menjelang jadwal tandang terdekat menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1/23).

Klub berlogo kepala singa sudah mengonfirmasi bahwa mereka sudah tidak lagi bekerja sama dengan Adam Alis Setyano mulai Rabu (25/1/23).

Hal itu sebagaimana yang dikatakan Javier Roca dalam sesi pre-match press conferrence jelang laga lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 kontra PSS Sleman.

"Mulai hari ini, Adam Alis sudah bersama tim lain. Dia sudah tak lagi bersama kami," ucap pelatih Arema FC berkebangsaan Chile tersebut.

Kendati demikian, Javier Roca enggan menjelaskan lebih detail perihal keputusan klubnya yang tiba-tiba melepas Adam Alis.

Padahal, eks gelandang Persija Jakarta dan Bhayangkara FC itu menjadi proyeksi jangka panjang Arema FC dalam klausul kontraknya.

Praktis, posisi gelandang serang menjadi berkurang, tapi Roca memilih untuk tetap fokus menyiapkan anak asuhnya menghadapi PSS Sleman.

"Kami fokus untuk bagaimana caranya tampil bagus, mendapatkan tiga poin. Kami memperbaiki kekurangan setelah tiga kali kalah beruntun," sambungnya.

Sekadar mengingatkan, Adam Alis diresmikan oleh eks presiden klub, Gilang Widya Pramana, sebagai rekrutan baru pada 7 April 2022. Dia diganjar kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan bersama Evan Dimas.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di