Liga Indonesia

Rekan Setim Fortes di Liga 2 Portugal, PSIS Semarang Jelaskan Status Winger Brasil

Kamis, 26 Januari 2023 11:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSIS Semarang
Winger asal Brasil, Vatinho, segera menjalani serangkaian tes untuk gabung PSIS Semarang. Copyright: © Media PSIS Semarang
Winger asal Brasil, Vatinho, segera menjalani serangkaian tes untuk gabung PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang selangkah lagi bakal mengontrak Victor Guilherme Dos Santos Carvalho alias Vitinho. Dia bisa menyusul Carlos Fortes bermain di Liga 1 Indonesia 2022-2023 jika lolos tes medis dan fisik.

Vitinho merupakan rekan setim Carlos Fortes ketika masih sama-sama berkarier di klub Liga 2 Portugal, Vilafranquense periode 2020-2021. Kala itu, mereka hanya finis di urutan ke-17 pada klasemen akhir.

Dari catatan Soccerway, total sepanjang musim itu Fortes tampil 25 kali dan mengemas dua gol, sementara Vitinho mentas di 18 pertandingan.

Setelah semusim bersama, Fortes pilih berkarier di Arema FC. Keputusan ini terbukti tepat mengingat dia mencetak banyak gol dan namanya mulai melambung di sepak bola Indonesia.

Sementara Vitinho memilih hijrah ke Liga 3 Polandia, Motor Lublin, dan. mencatatkan 17 penampilan. Winger berpostur 1,72 meter itu juga sempat kembali ke Brasil untuk membela Barra dalam ajang Catarinense 1.

Kesuksesan Carlos Fortes tampaknya menarik minat Vitinho untuk terbang ke Indonesia, di saat kariernya bersama klub Liga 3 Portugal, Vitoria Setubal, juga tak terlalu bagus.

Dalam 15 laga yang sudah dijalani Vitoria Setubal di grup B Liga 3 Portugal, Vitinho hanya main enam kali. Bahkan, dalam dua kesempatan jadi pemain inti, dia selalu diganti pada babak kedua.

Vitinho sudah tiba di Semarang pada Rabu (25/1/23). Berbeda dengan Fortes, dia bergabung dengan serangkaian tes untuk mendapat kontrak pertamanya di Indonesia.

Hal ini dijelaskan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Vitinho akan mengikuti tes medis, tes fisik dan tes kemampuan kaki dalam beberapa hari ke depan.

"Vitinho pagi ini tiba di Semarang, namun akan dilakukan serangkaian tes terlebih dulu," kata Yoyok Sukawi, Rabu (25/1/23).

"Apabila dalam tes tersebut tidak ada masalah dan dinyatakan lolos, Vitinho akan segera kami kontrak," lanjut pria yang juga anggota Exco PSSI ini.