In-depth

5 Pemain Berkontribusi Krusial yang Bawa Persib ke Puncak Klasemen Liga 1

Jumat, 27 Januari 2023 19:38 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan tunda Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu (11/01/2023).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sedang dalam performa terbaiknya di Liga 1 sejak dilatih oleh Luis Milla, terdapat lima pemain yang berkontribusi positif.

Persib Bandung membuat keputusan berani saat mendepak Robert Rene Alberts dari kursi kepelatihan utama pada Agustus 2022 lalu, usai menuai hasil negatif di beberapa laga.

Tanpa nahkoda dalam beberapa pertandingan, Persib Bandung akhirnya bikin gempar publik sepak bola nasional ketika mengumumkan resmi dilatih oleh Luis Milla.

Seperti diketahui, Luis Milla adalah salah satu pelatih kelas dunia dengan sejumlah prestasi salah satunya membawa timnas Spanyol U-21 juara Eropa pada 2012 lalu.

Selain itu, nama Milla juga tidak begitu asing karena pernah menangani timnas Indonesia dalam beberapa waktu.

Di bawah Luis Milla, Persib perlahan mampu memperbaiki performanya di Liga 1. Sempat terseok-seok di papan tengah, kini mereka mencuat ke puncak klasemen Liga 1 sementara.

Maung Bandung saat ini memimpin dengan koleksi 39 poin dari 19 pertandingan. Menariknya, sejak dilatih pria asal Spanyol itu Persib juga belum terkalahkan di 12 laga terakhir.

Rinciannya mereka meraih 10 kemenangan dan dua kali bermain imbang. Terbaru ketika mereka menang atas Borneo FC dengan skor 1-0.

Dalam kembalinya Persib kejajaran tim pesaing gelar Liga 1, terdapat lima pemain yang berkontribusi positif dalam membawa tim memuncaki klasemen di bawah asuhan Luis Milla.

Daisuke Sato

Berstatus sebagai pemain asing, membuat Daisuke Sato termotivasi tampil baik di Liga 1 untuk Persib.

Berposisi sebagai bek kiri, ia tampil baik dalam menjaga pertahanan Maung Bandung. Di bawah kendali Luis Milla, ia tak tergantikan dengan mencatatkan 18 pertandingan.

Salah satu momen terbaik Daisuke Sato ketika dirinya pernah menyelamatkan Persib dari kekalahan dengan mencetak gol di menit injury time.

Momen itu terjadi ketika Persib Bandung bermain 1-1 dengan Persikabo 1973 di pekan ke-17, sehingga mereka belum terkalahkan sejauh ini.