Liga Italia

Jadwal Liga Italia Hari Ini: Duel Tim Papan Tengah yang Bisa Lengserkan Juventus

Jumat, 27 Januari 2023 07:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini bakal menyajikan duel tim papan tengah yang bisa melengserkan Juventus dari posisi 10 besar. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini bakal menyajikan duel tim papan tengah yang bisa melengserkan Juventus dari posisi 10 besar.

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini bakal menyajikan duel tim papan tengah yang bisa melengserkan Juventus dari posisi 10 besar.

Terdapat dua pertandingan yang akan menjadi laga pembuka di jadwal pekan ke-20 Liga Italia 2022-2023, yang berlangsung pada Sabtu (28/1/23) dini hari WIB.

Dua laga tersebut ialah para penghuni papan tengah dan papah bawah yakni Bologna vs Spezia dan Lecce vs Salernitana.

Pertandingan antara Bologna vs Spezia sendiri akan berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara tengah malam nanti.

Bologna sendiri sebagai tuan rumah memiliki posisi yang lebih baik ketimbang Spezia, yakni bertengger di peringkat ke-12 dengan 23 poin di klasemen Liga Italia musim ini.

Tim berjuluk Rossoblu itu memiliki angka yang sama dengan Juventus, yang berada di peringkat 10 besar. Maka jika Bologna menang, mereka bisa saja melengserkan Si Nyonya Tua dari 10 besar.

Sementara Spezia sendiri berada di bawahnya yakni ada di posisi kelima dengan 18 poin, usai meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Tiga poin pun sangat penting untuk Spezia agar bisa memperbaiki nasibnya dalam klasemen dan menjauhi jurang zona degradasi.

Selain laga Bologna vs Spezia yang bisa melengserkan Juventus, ada pertandingan menarik lainnya yakni Lecce dan Salernitana di Stadio Comunale Via del Mare dini hari nanti.

Maka pertandingan antara Bologna vs Spezia yang bisa menjadi ancaman untuk Juventus dan Lecce vs Salernitana di jadwal Liga Italia pekan ke-20 diprediksi bakal berlangsung menarik.