Liga Inggris

Jelang Man City vs Arsenal, Arteta Ungkap Bagaimana Guardiola Menginspirasi untuk Menjadi Pelatih

Jumat, 27 Januari 2023 21:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Manchester City vs Arsenal diajang Piala FA (FA Cup), Mikel Arteta mengungkapkan bagaimana dirinya terinspirasi oleh Pep Guardiola.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola waktu di Manchester City beberapa musim lalu.

Saat ini keduanya akan saling bertemu bukan sebagai rekan kerja, tetapi sebagai lawan karena Manchester City akan bertemu Arsenal di ajang FA Cup.

Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta musim ini tampil trengginas di Liga Inggris membawa The Gunners berada di puncak klasemen.

Posisi tersebut mengangkangi Manchester City yang dilatih Pep Guardiola yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Kedua tim akan bertemu besok tetapi di ajang Piala FA yang tentu akan menjadi pertandingan menarik antara murid yang direpresentasikan Mikel Arteta berhadapa dengan Pep Guardiola sebagai mentornya.

Mikel Arteta bukan sosok pelatih yang lupa akan mentornya pada diri Pep Guardiola, pelatih Arsenal itu menyadari ada banyak pembelajaran yang didapatkannya dari sosok berkepala plontos itu.

Dilansir dari Mirror, Mikel Arteta mengungkapkan bagaimana cara Pep Guardiola menginspirasi dirinya sehingga membawa kesuksesan untuk Arsenal musim ini

Mikel Arteta menganggap bos Manchester City itu sebagai sosok visioner yang membentangkan pola kepelatihan untuk diikuti orang lain.

Jelang pertandingan Manchester City vs Arsenal, Mikel Arteta menjelaskan utangnya kepada dalang di balik empat gelar Liga Inggris City dalam lima tahun terakhir, yaitu Pep Guardiola.