Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Persib Bandung Berada di Puncak, Arema FC Rawan Merosot

Jumat, 27 Januari 2023 08:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga 1 Indonesia 2022-2023 usai pertandingan yang digelar pada Kamis (26/1/23). Persib Bandung di posisi puncak, Arema bisa melorot dari 10 besar

Pekan ke-20 Liga 1 memberikan kejutan besar, manakala Persib Bandung mampu memuncaki klasemen usai menang atas Borneo FC dengan skor tipis 1-0.

Menariknya, keberhasilan Maung Bandung ini didapat usai pergantian pelatih dari Robert Rene Alberts ke Luis Milla.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib Bandung unggul tipis melalui gol yang dicetak penyerang asal Brasil, David Da Silva.

Hanya saja, baik Persib Bandung maupun Borneo FC harus kehilangan masing-masing satu pemain dalam pertandingan Liga 1 kali ini, yaitu Ricky Kambuaya dan Kei Hirose yang mendapatkan kartu merah.

Dengan hasil ini, Persib mampu memuncaki klasemen Liga 1 dengan sisa satu pertandingan, sementara Borneo FC terperosok ke peringkat 6.

Di sisi lain, PSS Sleman mampu memenangi pertandingan atas Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Gol Super Elang Jawa dikemas oleh Irkham Zahrul Mila di menit ke-36 dan Yevhen Bokashvili di menit ke-64.

Selain kemenangan melawan Arema FC yang terhitung merupakan klub besar di Liga 1 yang cukup penting, posisi PSS Sleman di klasemen Liga 1 juga membaik.

Kini, PSS Sleman berada di peringkat ke-13 klasemen, sementara Arema FC rawan terperosok mengingat beberapa tim, seperti Persita Tangerang dan Persikabo 1973 semakin merapat.