Liga Indonesia

Kalah dari Persib, Pelatih dan Pemain Borneo FC Mengaku Sudah Bekerja Keras

Jumat, 27 Januari 2023 18:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar. Copyright: © Media Borneo FC
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar.

INDOSPORT.COM - Borneo FC gagal meraih poin pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, setelah ditaklukkan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/01/23).

Menurut pelatih Borneo FC, Andre Gaspar, pada pertandingan tersebut anak asuhnya sudah bekerja keras untuk menampilkan permainan terbaiknya. Selain itu, tim berjuluk Pesut Etam mendapatkan banyak peluang, hanya saja tidak ada gol yang tercipta.

Sedangkan tim Persib, pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023 mampu memaksimalkan peluang yang didapat pada awal babak pertama untuk mencetak gol melalui David da Silva, memanfaatkan umpan dari Ciro Alves.

"Pertandingan hari ini kita main kerja keras, tapi persib mencetak gol cepat ya dan pemain kita kerja keras buat cari posisi bagus, dan peluang. Tapi kita gak bisa cetak gol dan kita kalah pada pertandingan hari ini," kata Andre Gaspar saat konferensi pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut Andre Gaspar menuturkan, saat tertinggal satu gol, pihaknya berusaha melakukan perubahan strategi, agar tim Pesut Etam bisa mencetak gol.

Namun, beberapa peluang yang didapat pada pertandingan tersebut tidak ada yang berbuah gol. Sehingga, Borneo FC harus mengakui keunggulan Persib pada pertandingan pekan ke-20 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Formasi kita ketika main, kita pakai tiga juga nanti mereka mencetak gol, kita ganti formasi ya, dan kita ada banyak peluang tapi tidak bisa mencetak gol," jelasnya.

Meski kecewa gagal meraih poin pada pertandingan tandang, Andre Gaspar tidak ingin larut dalam kekecewaan dan akan fokus menatap pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Setelah menghadapi Persib, Borneo FC rencananya akan melakoni pertandingan kandang Liga 1 2022-2023, menghadapi Persik Kediri, 30 Januari 2023.

"Ini sepak bola ya, kita harus fokus untuk ke depan dan kerja keras lagi," tegas Andre Gaspar.