Liga Indonesia

Persipura Jayapura Kian Pincang, Kembali Ditinggal Dua Pemain Andalan

Jumat, 27 Januari 2023 17:53 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir.

INDOSPORT.COM - Kabar miris kembali menimpa klub Persipura Jayapura. Di tengah ketidakjelasan lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023, mereka kembali harus kehilangan pemain andalannya.

Setelah kepergian Ramai Rumakiek ke Dewa United, tim Mutiara Hitam terpaksa harus ditinggalkan dua pemain andalannya, yakni Gunansar Mandowen dan Muhammad Tahir.

Dari rilis resmi klub Persipura, mereka mengklaim dua pemainnya itu hijrah ke klub Liga 1 dengan status pinjaman.

Gunansar dipinjamkan ke PSM Makassar dan Tahir akan segera bergabung dengan klub milik Raffi Ahmad Rans Nusantara FC juga dengan status pinjaman. 

Manajemen Persipura mengatakan, kesepakatan yang telah diambil oleh Persipura dengan PSM dan RANS united tidak mengikat.

"Pinjamannya kita sepakati fleksibel sesuai dengan kebutuhan. Jika Liga 2 akan kembali digulirkan kedua pemain itu akan kembali bergabung dengan Persipura," ujar Mandenas lewat rilis klub.

Ia mengaku, kedua pemain sudah meminta izin. Mandenas sangat memahami keinginan para pemainnya. Dia sangat berharap Gunansar dan Tahir selalu tampil maksimal dan menjaga nama besar Persipura. 

"Saya sangat paham dengan kebutuhan dan keinginan bermain mereka. Saya juga sudah sampaikan kepada klub yang akan mereka perkuat agar secara profesional memenuhi kebutugan mereka dengan baik," katanya.