Liga Inggris

Makin Gacor, 3 Alasan Eddie Nketiah Layak Jadi Striker Utama Arsenal

Jumat, 27 Januari 2023 15:14 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/John Sibley
Selebrasi Eddie Nketiah usai mencetak gol di laga Piala FA 2022/23 Oxford United vs Arsenal (10/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Selebrasi Eddie Nketiah usai mencetak gol di laga Piala FA 2022/23 Oxford United vs Arsenal (10/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT. COM - Berkat penampilan apik yang ditunjukkannya belakangan, Eddie Nketiah sepertinya mulai layak dipertimbangkan untuk menjadi penyerang utama Arsenal.

Ada satu pemain yang layak disebut sebagai pahlawan kemenangan Arsenal atas Manchester United di Liga Inggris pekan lalu. Yaitu dia adalah Eddie Nketiah yang mencetak 2 gol atau brace di balik kemenangan dramatis Arsenal.

Bertanding ketat, Arsenal mampu sudahi perlawanan Manchester United dengan skor 3-2. Eddie Nketiah menjadi bintang kemenangan Arsenal pada laga lawan Manchester United berkat torehan brace yang ia cetak.

2 gol itu sangat penting bagi Arsenal karena jika Nketiah tidak bisa cetak gol, bisa saja mereka dikalahkan oleh Manchester United. Sehingga peran Eddie Nketiah dalam kemenangan Arsenal atas Manchester United sangatlah penting.

Padahal Eddie Nketiah bukanlah striker utama Arsenal mengingat ia kalah saing dengan Gabriel Jesus. Sejak awal musim, Gabriel Jesus lebih banyak dipilih pelatih Mikel Arteta menjadi striker utama Arsenal.

Namun melihat performa memukau Eddie Nketiah membuat dirinya sepertinya layak jika harus menjadi striker utama Arsenal. Setidaknya ada 3 alasan mengapa Eddie Nketiah layak menjadi striker utama Arsenal ketimbang Gabriel Jesus.