Liga Inggris

Transfer Mengejutkan, Manchester United Bakal Pinjam Winger Kaki Kaca Juventus

Jumat, 27 Januari 2023 16:39 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Federico Chiesa berselebrasi bersama Alvaro Morata setelah mencetak gol kedua Juventus. Copyright: © (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Federico Chiesa berselebrasi bersama Alvaro Morata setelah mencetak gol kedua Juventus.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United disebut akan melakukan transfer ambisius dengan mendatangkan Federico Chiesa di bursa transfer Januari 2023.

Manchester United disebut akan melakukan transfer ambisius dengan mendatangkan penyerang sayap Juventus, Federico Chiesa.

Belakangan, nama Federico Chiesa dikaitkan dengan beberapa klub dan siap dilepas Juventus, terutama usai mengalami kasus krisis keuangan.

Seperti diketahui, krisis keuangan yang melanda Juventus tak hanya berdampak kepada klub, melainkan juga kepada sosok yang berada di manajemen klub.

Sebut saja sosok seperti Andrea Agnelli, Pavel Nedved, hingga Fabio Paratici ikut terseret dalam pusaran kasus yang menimpa klub.

Dengan kondisi ini, Juventus perlu berpikir keras untuk segera memperbaiki struktur keuangan klub, supaya bisa kembali berkompetisi dengan baik.

Di sisi lain, Manchester United selaku klub besar Inggris belum menunjukkan aksi nan menggigit di bursa transfer Januari 2023.

Hanya dua rekrutan, yaitu Jack Butland yang dipinjam dari Crystal Palace dan Wout Weghorst yang dipinjam dari Burnley untuk menambal lubang yang ada.

Seperti diketahui, Manchester United memiliki lubang yang harus ditambal, yaitu kiper yang ditinggalkan oleh Martin Dubravka dan penyerang yang ditinggal oleh Cristiano Ronaldo.

Hanya saja, Manchester United punya lubang lain yang harus ditambal, yaitu penyerang sayap kanan yang belum juga menemukan pemain hebat.