Liga Indonesia

Dipinjam dari Barito Putera, Aditya Harlan Langsung jadi Starter di Laga Liga 1 Persita vs Persis

Sabtu, 28 Januari 2023 15:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Persita
Aditya Harlan gabung ke Persita. (Foto: Persita) Copyright: © Persita
Aditya Harlan gabung ke Persita. (Foto: Persita)

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang resmi mendapatkan penjaga gawang baru untuk lanjutan Liga 1 2022/23.

Sosok yang datang adalah pemain senior, Aditya Harlan yang dipinjam dari sesama klub Liga 1, Barito Putera. 

Adit dipinjam hingga akhir musim Liga 1 2022/23. Dia pun langsung dipasang sebagai starter pada pekan ke-21 saat Persita menjamu Persis Solo, Sabtu (28/01/23) di Indomilk Arena, Tangerang.

Pemain 35 tahun itu mengatakan tidak sulit untuk menerima tawaran Persita, sebab merupakan tim dengan sejarah panjang. Adit pun siap menjadi andalan tim Ungu Barat.

“Saya tau Persita adalah tim yang memiliki sejarah luar biasa di Liga Indonesia, dengan fanatisme suporternya yang kuat. Dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya bisa membela Persita saat ini,” ujar Adit.

Target kiper berkepala plontos itu adalah membawa Persita ke posisi atas, seperti di awal putaran pertama Liga 1 2022. Adit juga bertekad kembalikan performanya setelah hanya empat kali bermain musim ini.

“Tentu saya ingin membawa Persita ke posisi atas dan jika bisa kita mencapai lima besar, karena saya mengikuti perkembangan tim ini dari awal musim.

"Dimana tim ini sempat berada di papan atas, artinya tim ini memiliki potensi besar untuk mencapai itu,” kata Adit.

Eks kiper Tangerang Wolves tersebut tidak kesulitan beradaptasi di Persita karena sudah mengenal sebagian besar pemain. Itu memudahkannya berkomunikasi dan menerapkan gaya permainan yang diinginkan pelatih Alfredo Vera.

“Perasaan saya di sini senang Alhamdulillah, bisa diterima dengan baik oleh pelatih, manajemen dan pemain. Alhamdulillah rata-rata saya sudah kenal jadi bisa beradaptasi lebih cepat,” tutup Adit.