Liga Inggris

Jose Mourinho Siap Balik ke Liga Inggris, Chelsea Jadi Target Utama yang Ingin Dilatih

Sabtu, 28 Januari 2023 14:50 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Lisi Niesner
Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner) Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Jose Mourinho memegang trofi UEFA Conference League pasca membawa AS Roma menjadi juara (26/05/22). (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM – Pelatih penuh kontroversi, Jose Mourinho siap untuk kembali melatih tim Liga Inggris (Premier League), yang menjadi target utama pelatih asal Portugal itu ialah Chelsea.

Saat ini, Jose Mourinho masih aktif sebagai pelatih tim Liga Italia (Serie A), AS Roma sejak ditunjuk manajemen pada 2021 lalu.

Dilansir dari Daily Mail, keinginan Jose Mourinho kembali ke kancah Liga Inggris karena merasa frustasi menjadi pelatih AS Roma.

Rasa frustasi pelatih berusia 60 tahun itu di AS Roma dikarenakan minimnya dukungan keuangan dari manajemen Giallorossi untuk Jose Mourinho mendatangkan pemain sesuai keinginannya.

Jose Mourinho bersedia kembali ke Liga Inggris musim depan jika memang ada klub yang menginginkan jasanya, pria yang berjuluk The Special One itu sangat ingin kembali melatih Chelsea.

Chelsea menjadi tujuan utama Jose Mourinho untuk kembali ke Liga Inggris, dari sumber yang dihimpun, perwakilan The Special One telah mengumumkan akan tertarik dengan lowongan apa pun di Stamford Bridge.

Namun, disaat yang bersamaan, pihak Chelsea telah menjelaskan bahwa manajemen berniat untuk mendukung Graham Potter pelatih saat ini dan belum berniat mencari penggantinya.

Untuk diketahui, meski sudah bekerja di Italia bersama AS Roma, Istri dan anak Jose Mourinho masih tinggal di London, oleh karena itu mantan pelatih Real Madrid ini selalu suka bekerja di Liga Inggris daripada tempat lain.

Meski merasa minim mendapatkan sokongan dana dari AS Roma demi mendatangkan pemain yang diinginkannya, bukan berarti Jose Mourinho tidak memberikan gelar untuk tim ibukota Italia itu.

Jose Mourinho berhasil membawa AS Roma menjuarai Liga Konferensi Eropa musim lalu dan saat ini berada di urutan kelima di Liga Italia.