Liga Indonesia

Persija Donasi Pemain Terbanyak ke Timnas U-20, Meme Thomas Doll Banjiri Medsos

Sabtu, 28 Januari 2023 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sosok Thomas Doll paling dicari netizen di media sosial setelah Timnas Indonesia U-20 memanggil pemain-pemain Persija menjelang Piala Asia U-20 2023. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sosok Thomas Doll paling dicari netizen di media sosial setelah Timnas Indonesia U-20 memanggil pemain-pemain Persija menjelang Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM – Sosok Thomas Doll paling dicari netizen di media sosial setelah Timnas Indonesia U-20 memanggil pemain-pemain Persija untuk persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Pada Jumat (27/01/23), PSSI mengumumkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggl 30 nama yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC).

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani TC di Jakarta pada 1-28 Februari 2023 guna persiapan menjelang Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar bulan Maret di Uzbekistan.

Melansir dari akun Indo Transfer di Twitter, sebanyak sembilan pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk TC tersebut berasal dari Persija Jakarta.

Di antaranya, Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syayid Alhawari, Rayhan Utina, Dony Pamungkas, Achmad Maulana, Alfriyanti Nico, Ginanjar, Razza Fachrezi.

Jumlah sembilan pemain Persija ini adalah yang terbanyak yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC sebelum menentukan skuad final menuju Piala Asia U-20 2023.

Bahkan, rival sengit Persija, yakni Persib Bandung hanya melepas 3 pemain. Ada pun Persis Solo jadi klub kedua yang paling banyak mengirim nama, yakni 5 pemain.

Tentunya, ini jadi sebuah kebanggaan sekaligus kerugian bagi Persija Jakarta karena sejumlah pemain mudanya dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia kelompok usia.

Seperti diketahui, PSSI dan PT LIB seringkali gagal dalam mengatur jadwal pemanggilan pemain ke Timnas dengan klub. Tak jarang klub kehilangan pemain pilarnya saat Liga 1 berlangsung karena dipanggil timnas entah untuk kompetisi atau pun TC.

Sontak, para netizen pun penasaran dengan tanggapan Thomas Doll terkait pemanggilan sejumlah pemain mudanya. Sebab sebelumnya, Doll sudah pernah mengeluhkan hal serupa. 

Suara-suara netizen ini diungkapkan lewat deretan cuitan di Twitter. Tak jarang, netizen menyertakan meme-meme kocak seolah membayangkan reaksi juru taktik asal Jerman tersebut.