Liga Indonesia

Shin Tae-yong Panggil 30 Nama untuk Piala Asia U-20, Ada Pemain Keturunan Brasil dan Jerman

Jumat, 27 Januari 2023 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan ke Piala Asia U-20 2023. TC digelar di Jakarta mulai tanggal 1- 28 Februari mendatang.

Pada pemanggilan kali ini, ada sejumlah nama baru dipanggil Shin Tae-yong seperti Brandon Scheunemann (PSIS Semarang), Hugo Samir (Persis Solo) dan Ahmad Raia (Persik Kediri). 

Dua nama pertama adalah pemain keturunan Jerman dan Brasil. Brandon adalah anak dari pelatih Timo Scheunemann, sementara Hugo merupakan anak dari Jacksen F. Tiago.

Selain itu juga terdapat pemain dari Timnas U-16 tahun lalu yakni Arkhan Kaka (Persis) dan Sulthan Zaky (PSM Makassar). 

"Kami berharap kepada pemain selama mengikuti pemusatan latihan dan turnamen Piala AFC U-20 2023 mampu memberikan kemampuan yang maksimal, kerja keras, fokus, dan disiplin," kata Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan terkait pemanggilan pemain. 

Selama pemusatan latihan, PSSI akan menjadwalkan uji coba bagi Timnas Indonesia U-20, agar fisik dan mental pemain tetap terjaga. Namun, calon lawan masih belum ditentukan.

"Selama pemusatan latihan, PSSI telah menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk tim U-20 Indonesia. Apalagi kita ketahui lawan-lawan di grup A Piala Asia U-20 merupakan negara-negara yang berkualitas," kata Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Piala AFC U-20 2023 akan digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2022. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah, Irak, dan Suriah.

Pada laga perdana, Indonesia akan melawan Irak pada 1 Maret, lalu berduel dengan Suriah pada 4 Maret dan terakhir lawan tuan rumah, Uzbekistan pada 7 Maret mendatang.