Liga Indonesia

Jelang Arema vs PSIS di Liga 1, Bintang Timnas U-20 Sebut Singo Edan Diuntungkan

Sabtu, 21 Januari 2023 14:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Winger Timnas Indonesia U-20 asal Arema Fc, Arkhan Fikri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Winger Timnas Indonesia U-20 asal Arema Fc, Arkhan Fikri. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Arema FC, tampak lebih diuntungkan dari segi persiapan tim, jelang menantang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Sabtu (21/01/23).

Situasi itu tak lepas dari intensitas laga yang tak sebanding di antara kedua tim. Arema FC baru memulai kiprah di putaran dua.

Hal ini seiring jadwal home kontra Borneo FC pada Minggu (15/01/23) harus ditunda, karena venue belum ditentukan. Sementara tim berjulukan Mahesa Jenar akan memainkan laga ketiganya sejak pergantian tahun pada Januari ini.

Sebelumnya, PSIS sudah dua kali bertanding, yakni saat dikalahkan 0-1 Bhayangkara FC (09/01/23) dan menang 1-0 atas Rans Nusantara FC (16/01/23).

"Menurut saya ada keuntungannya juga. Tapi mungkin tidak ada pengaruhnya," sebut Arkhan Fikri dalam sesi pre-match press conferrence, Jumat (20/01/23).

Arkhan menilai PSIS tak akan terpengaruh dengan kondisi itu, lantaran punya kedalaman skuat yang bagus.

"Karena PSIS juga akan berusaha bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil bagus," gelandang muda Arema FC berusia 18 tahun itu menambahkan.

Tim berjulukan Singo Edan sendiri juga sudah menata fokus tinggi untuk meraup target di Semarang, yaitu tiga poin.

"Persiapan kami berjalan dengan lancar. Semoga kami bisa mencapai target tiga poin," beber gelandang andalan Timnas Indonesia U-20 tersebut.