Liga Indonesia

Hadapi PSIS Semarang, Arema FC Usung Motivasi Tinggi Curi 3 Poin

Sabtu, 21 Januari 2023 13:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC tak mengendurkan targetnya jelang menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Sabtu (21/01/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Arema FC tak mengendurkan targetnya jelang menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Sabtu (21/01/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC tak mengendurkan targetnya jelang menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Jatidiri, Sabtu (21/01/23).

Dari sisi teknis, persiapan tim berjulukan Singo Edan jelang menantang PSIS memang tidak ada masalah yang besar.

Namun beda urusannya dengan hal-hal di luar teknis. Terutama dengan belum pastinya stadion sebagai markas tim selama putaran kedua.

Bagi Javier Roca, hal yang paling penting untuk dilakukan saat ini adalah bagaimana menata fokus menghadapi PSIS Semarang.

"Pasti ada pengaruhnya. Tapi semua pemain sudah fokus untuk menatap pertandingan," kata pelatih Arema FC itu dalam pre-match press conferrence Jumat (20/01/23).

Dia pun memastikan bahwa hal-hal di luar teknis tidak akan mengurangi motivasi tanding Dendi Santoso dkk melawan PSIS.

"Persiapan kami berjalan lancar, tidak ada kendala. Kami akan mencoba mendapatkan tiga poin atas PSIS," tandas Javier Roca.

"Semua pemain maupun staf pelatih bertekad untuk membawa Arema FC mendapatkan hasil terbaik," kata juru taktik asal Chile tersebut.

Pertemuan kontra PSIS Semarang sendiri menjadi awal perjalanan Arema FC pada putaran dua Liga 1 musim ini.

Hal ini seiring ditundanya jadwal laga pekan ke-18, ketika menjamu Borneo FC pada Minggu (15/01/23) lalu.