Liga Indonesia

Meru Kimura Bicara Momen Suka Cita bareng PSIS Semarang dan Debut di Liga 1

Jumat, 20 Januari 2023 11:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Rans CFC
Pemain keturunan Jepang, Meru Kimura, saat berseragam  Rans Nusantara FC. Copyright: © Rans CFC
Pemain keturunan Jepang, Meru Kimura, saat berseragam Rans Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Bek asal Bali, Meru Kimura, merasakan momen gembira di awal bergabung ke PSIS Semarang. Momen ini dilengkapi kesempatan debut di Liga 1 Indonesia 2022-2023 melawan Rans Nusantara FC.

Meru Kimura merupakan jebolan Bali United U-18 pada Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019. Pemain berdarah Jepang itu cukup dikenal karena punya postur yang menjulang tinggi.

Karier seniornya berbeda dengan rekan seangkatan, I Komang Tri Arta Wiguna, yang mendapat tiket promosi ke tim senior Bali United. Dia harus meninggalkan Bali untuk melanjutkan kariernya.

Meru Kimura sempat menjadi bagian Persik Kediri pada 2020. Kemudian, Meru menerima pinangan tim Liga 2, PSKC Cimahi, pada 2021.

Barulah pada 2022, Meru Kimura ditarik Rahmad Darmawan ke tim Liga 1, Rans Nusantara FC. Hanya saja, perjalanan awal tak begitu bagus karena dia hanya menjadi penghangat bangku penonton.

Kesempatan emas justru datang ketika PSIS Semarang tertarik kepadanya. Meru Kimura kemudian bergabung sejak awal tahun dengan status pinjaman.

Ternyata, di tim berjuluk Mahesa Jenar ini Meru Kimura bisa mencatatkan debut di Liga 1. Uniknya, debut Meru Kimura ditandai dengan kemenangan atas Rans Nusantara FC 1-0 di Stadion Pakansari Bogor, Senin (16/1/23).

Kesempatan tampil selama 57 menit sudah membuat Meru Kimura bahagia. Akhirnya, bek berusia 21 tahun ini bisa mencatatkan debut di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air setelah perjalanan panjang.

"Senang banget bisa debut di tahun yang baru ini, karena apa yang saya lalui sebelumnya kurang mengenakkan," kata Meru Kimura, Kamis (19/1/23). 

"Sempat juga berpikir musim pertama sebagai pemain yang cari pengalaman saja, tapi ternyata kesempatan itu datang dan pas juga momennya lawan Rans FC," cetusnya.