Bursa Transfer

Waduh! Ogah Perpanjang Kontrak, Pemain AS Roma Minta Dijual ke Rival Liga Italia

Sabtu, 28 Januari 2023 21:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Selebrasi pemain AS Roma usai Chris Smalling mencetak gol ke gawang Torino Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Selebrasi pemain AS Roma usai Chris Smalling mencetak gol ke gawang Torino

INDOSPORT.COM – Bintang milik AS Roma, Chris Smalling, meminta klubnya untuk menjualnya ke rival Liga Italia dengan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan padanya.

Kabar ini dilaporkan oleh Tuttomercato. Disebutkan, bek berusia 33 tahun itu sudah meminta AS Roma melepas dirinya di bursa transfer Januari 2023 ini.

Keinginan Smalling untuk dilepas itu dikarenakan kontraknya bersama tim ibu kota Italia tersebut akan habis pada Juni 2023 atau enam bulan ke depan.   

Sejauh ini, AS Roma telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada eks penggawa Manchester United tersebut dengan durasi tertentu.

Tapi, Smalling enggan meneken kontrak tersebut karena dirinya menginginkan durasi kontrak setahun lebih lama dari apa yang ditawarkan.

Karena buntunya pembicaraan kontrak ini, Chris Smalling pun meminta AS Roma untuk melepasnya sebelum bursa transfer Januari 2023 ditutup.

Salah satu yang jadi tujuan Smalling adalah Inter Milan, yang berada di situasi serupa dengan Il Giallorossi, julukan AS Roma.

Inter saat ini juga dihadapkan pada kemungkinan kehilangan beknya secara gratis pada diri Milan Skriniar. Perkaranya pun sama, yakni perpanjangan kontrak yang tak menemui titik terang.

Bahkan, Inter sendiri mengambil keputusan pahit, yakni melepas Skriniar dengan harga murah, sekitar 10-20 juta euro (Rp325 miliar).

Jika berhasil melepas Skriniar, maka Inter Milan pun akan mendatangkan Chris Smalling dengan harga yang lebih murah, karena pemain berpaspor Inggris itu telah meminta AS Roma untuk melepasnya.