Liga Inggris

3 Alasan Manchester United Bakal Juara Piala Liga Inggris Musim Ini

Minggu, 29 Januari 2023 05:59 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT. COM - Manchester United saat ini sedang berada dalam jalur positif sebagai calon juara juara ajang Piala Liga Inggris. Hal itu didapatkan Manchester United usai berhasil menang pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris musim ini.

Bertandang ke markas Nottingham Forest, Manchester United raih kemenangan sangat telak dengan skor 3-0. Sebenarnya masih ada semifinal leg kedua, tapi kemenangan 3-0 benar-benar membuat Manchester United di atas angin bisa masuk final Piala Liga Inggris. 

Skuad asuhan Erik ten Hag sejak Desember lalu memang tampil semakin mengerikan. Marcus Rashford dan kolega mampu menghajar semua lawan-lawannya dalam beberapa laga terakhir alias sedang sangat on fire.

Hasil positif itu berlanjut hingga ke ajang Piala Liga Inggris di mana Manchester United mampu terus bertahan dan melaju babak semifinal. Di leg pertama pun, Manchester United mampu menang dengan skor sangat telak yaitu 3-0.

Hasil kemenangan 3-0 itu sangat jelas membuat Manchester United berada di atas angin buat lolos ke final Piala Liga Inggris. Pasalnya di leg kedua nanti, Manchester United akan tetap lolos ke final Piala Liga Inggris musim ini meski kalah 0-2.

Jika masuk final, Manchester United kemungkinan akan bertemu Newcastle United yang mampu menang 1-0 di leg pertama lawan Southampton. Fakta itu jelas membuat Manchester United sangat difavoritkan bakal juara Piala Liga Inggris musim ini.