Bola Internasional

3 Alasan Marselino Ferdinan akan Sukses Jalani Trial di Liga Belgia

Minggu, 29 Januari 2023 21:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT. COM - Mendapat kesempatan trial dengan klub Liga Belgia, Marselino Ferdinan diyakini memiliki kualitas yang cukup baik untuk sukses di sana.

Marselino Ferdinan akhirnya mewujudkan mimpinya untuk bermain di belahan bumi benua Eropa. Sebagai wonderkid Timnas Indonesia, tentu bermain di Eropa adalah kesempatan atau peluang emas baginya untuk mengembangkan kariernya.

Bintang muda Persebaya Surabaya tersebut telah berganti tim dengan sudah pindah ke Eropa. Marselino Ferdinan telah pindah dari Persebaya Surabaya ke Negara Belgia.

Tepatnya bersama KAA Gent yang merupakan salah satu klub besar di Belgia. Namun bukan bergabung dengan tim utama, Marselino Ferdinan akan bergabung tim muda atau junior KAA Gent.

Meski hanya bergabung dengan tim muda KAA Gent, tapi itu tetap saja menjadi kesempatan emas bagi Marselino Ferdinan. Biar bagaimana pun bermain di Eropa akan menjadi peluang emas bagi Marselino Ferdinan untuk berkarier di Eropa.

Namun berkarier di Eropa tak akan selalu pernah mudah seperti yang dibayangkan banyak orang. Coba lihat saja bagaimana nasib Egy Maulana Vikri yang sempat membela sejumlah tim Eropa tapi kini ia malah membela Dewa United di Liga 1 Indonesia musim ini.

Tapi melihat Marselino Ferdinan, sepertinya ia bisa tampil lebih baik atau bertahan di Liga Belgia atau Eropa. Ada sejumlah alasan yang membuat Marselino Ferdinan bisa bertahan di Liga Belgia dengan baik.