Liga Indonesia

3 Alasan Persija Jakarta Layak Juara Liga 1 Musim Ini

Minggu, 29 Januari 2023 05:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Macan Kemayoran merayakan gol Yusuf Helal di laga Liga 1 Persija vs PSM Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Macan Kemayoran merayakan gol Yusuf Helal di laga Liga 1 Persija vs PSM Makassar.

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia musim ini tampil begitu konsisten dan mengarah ke jalur prestasi yang positif. Tak heran jika Hansamu Yama dan kolega kemudian dianggap layak untuk menjuarai Liga 1 musim ini.

Persija Jakarta asuhan Thomas Doll memang tampil begitu luar biasa setidaknya dalam 20 laga Liga 1 musim ini yang sudah berjalan. Bagaimana tidak, dari 20 laga Liga 1 yang sudah dimainkan, Syahrian Abimanyu dan kolega atau tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah kumpulkan hingga 38 poin.

Persija Jakarta pun hanya tertinggal 1 poin atau angka saja dari sang rival yaitu Persib Bandung yang sekarang memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim ini. Namun perlu diingat jika Persib Bandung masih menyimpan satu laga lebih banyak dibanding Persija Jakarta atau Macan Kemayoran.

Meski begitu, performa Persija Jakarta musim ini tetap layak diberi acungan jempol. Sejumlah suporter Persija Jakarta pun cukup puas dengan penampilan Riko Simanjuntak dan kolega musim ini. 

Tak heran jika Persija Jakarta pun kini semakin dekat dengan gelar juara Liga 1 musim ini jika bisa terus tampil konsisten. Berbagai hal positif tersebut membuat Persija Jakarta layak untuk menjadi juara Liga 1 musim ini.

Setidaknya ada tiga alasan yang bisa membuat Persija Jakarta layak untuk menjadi juara Liga 1 musim ini. Apa saja? Berikut tiga alasan yang membuat Persija Jakarta layak untuk menjadi juara Liga 1 musim ini dibandingkan dengan tim lain.