Bola Internasional

3 Fakta Menarik Brandon Scheunemann, Bek Berdarah Jerman yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-20

Minggu, 29 Januari 2023 08:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© PSSI
Pertandingan dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan dalam uji coba antara Timnas Indonesia U-20 vs Prancis U-20. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong telah memutuskan memanggil 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023. Salah satunya Brandon Scheunemann.

Jelang bergulirnya Piala Asia U-20 2023 pada Maret nanti, Timnas Indonesia U-20 mulai mempersiapkan diri untuk bertarung di kompetisi itu.

Persiapan pun telah dihelat sejak Januari ini, di mana Shin Tae-yong selaku pelatih skuad Garuda Nusantara, sebutan Timnas Indonesia U-20, akan menggelar pemusatan latihan.

Dilansir dari laman resmi PSSI, pemusatan latihan ini akan digelar pada tanggal 1-18 Februari 2023 nanti dan bertempat di Jakarta.

Kini, pelatih berusia 52 tahun itu melalui PSSI telah merilis nama-nama yang dipanggil untuk melakoni pemusatan latihan tersebut.

Total ada 30 pemain yang telah dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 dalam waktu dekat ini.

30 nama yang dipanggil pun adalah para pemain yang bermain di Tanah Air. Sedangkan tiga pemain keturunan, yakni Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner tak ada dalam daftar tersebut.

Dari 30 pemain yang dipanggil itu, Persija Jakarta menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemain, yakni sebanyak 9 pemain.

Di samping itu, dari 30 pemain tersebut beberapa di antaranya ternyata merupakan wajah baru yang pertama kali merasakan pemanggilan untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Salah satunya adalah bek muda PSIS Semarang, Brandon Scheunemann. Berikut beberapa fakta menarik dirinya: