Bola Internasional

3 Formasi yang Bisa Dipakai Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Usai Kedatangan Shayne Pattynama

Sabtu, 28 Januari 2023 06:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shayne Pattynama resmi jadi warga negara Indonesia.

INDOSPORT. COM - Pelatih Shin Tae-yong akhirnya sudah bisa memanggil Shayne Pattynama untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Hal itu dikarenakan Shayne Pattynama sudah mengambil sumpah agar bisa resmi menjadi Warga Negara Indonesia atau WNI.

Shayne Pattynama merupakan salah satu pemain keturunan yang memang telah diincar sedari dulu oleh pengamatan Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu kepincut dengan performa pemain berusia 24 tahun itu di klub Viking FK yang merupakan tim di Norwegia.

Hingga pada akhirnya Shayne Pattynama juga tertarik bisa membela Timnas Indonesia. Lalu yang terjadi kemudian Shayne Pattynama berhasil dinaturalisasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Hadirnya Shayne Pattynama mungkin bakal berdampak positif pada kiprah Timnas Indonesia, karena ia adalah pemain yang serba bisa.

Ada 8 posisi yang pernah dimainkan oleh Shayne Pattynama yaitu bek kiri, bek tengah, bek kanan, gelandang bertahan, gelandang tengah, gelandang kiri, gelandang serang, dan penyerang kiri.

Dengan banyaknya posisi yang bisa dimainkan Shayne Pattynama, itu akan mempermudah Shin Tae-yong untuk menggunakan formasi apapun.

Berikut kami jabarkan perkiraan beberapa formasi yang mungkin akan cocok dipakai Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia, jika nanti diperkuat Shayne Pattynama.