Liga Spanyol

Gara-gara Pemain Ini, Barcelona Dibikin Ketar-ketir oleh AC Milan, Kenapa?

Minggu, 29 Januari 2023 13:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona kini tengah dibuat ketar-ketir oleh AC Milan karena Sergino Dest terancam tak akan dipertahankan oleh Rossoneri. Copyright: © (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona kini tengah dibuat ketar-ketir oleh AC Milan karena Sergino Dest terancam tak akan dipertahankan oleh Rossoneri.

INDOSPORT.COMBarcelona kini tengah dibuat ketar-ketir oleh AC Milan karena Sergino Dest terancam tak akan dipertahankan oleh Rossoneri.

Melansir dari Marca, AC Milan dikabarkan tak akan mau mempertahankan Sergino Dest menyusul performa buruknya sejak tiba di San Siro.

Dest sendiri memang telah dilepas oleh Blaugrana ke Milan pada musim panas lalu, dengan kesepakatan pinjaman selama satu tahun dengan opsi pembelian senilai 20 juta euro (Rp325 miliar).

Namun nampaknya tim papan atas Liga Italia tersebut tak berniat untuk mempermanenkan eks pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Pasalnya, Dest tak mampu membuat pelatih Stefano Pioli merasa terkesan. Sehingga nasibnya sering berakhir di bangku cadangan.

Tercatat ia hanya tampil dalam 14 pertandingan saja di semua kompetisi bersama AC Milan, ia juga belum membukukan satu gol maupun assist.

Maka, kemungkinan besar AC Milan bakal mengembalikan Sergino Dest ke Barcelona, karena sudah tak minat lagi untuk mempertahankannya.

Hal ini tentu saja membuat El Barca merasa ketar-ketir, karena pihaknya berpotensi akan mengalami kerugian besar jika Dest kembali ke Liga Spanyol.

Pasalnya, akan terasa sulit bagi sebuah tim untuk menjual pemainnya jika performanya buruk karena jarang ada yang mau merekrutnya.

Sementara Sergino Dest juga tak masuk dalam rencana pemain yang diandalkan oleh Xavi Hernandez, sehingga Barcelona akan mengalami kerugian terutama dalam hal finansial jika AC Milan tak mau membuka opsi pembelian.