Liga Italia

Hasil Liga Italia Cremonese vs Inter Milan: Comeback Dramatis, Brace Lautaro Amankan Poin Penting

Minggu, 29 Januari 2023 02:04 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor:
© Reuters/Albert Gea
Laga pekan ke-20 Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Cremonese vs Inter Milan di Giovanni Zini, Minggu (29/1/23) berakhir 1-2 dengan brace Lautaro Martinez. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Laga pekan ke-20 Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Cremonese vs Inter Milan di Giovanni Zini, Minggu (29/1/23) berakhir 1-2 dengan brace Lautaro Martinez. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-20 Liga Italia (Serie A) 2022/23 antara Cremonese vs Inter Milan di Giovanni Zini, Minggu (29/1/23) berakhir 1-2 dengan brace Lautaro Martinez.

Gol untuk kemenangan Inter Milan seluruhnya dicetak oleh Lautaro Martinez (21’,65’). Sedangkan satu-satu gol Cremonese dicetak David Okereke (11’).

Dengan hasil ini Inter Milan kini merangsek naik ke peringkat dua klasemen Liga Italia 2022-2023 dan memangkas jarak dari Napoli dengan selisih 10 poin.

Bertandang ke markas Cremonese, Simone Inzaghi harus kehilangan Milan Skriniar dan Nicolo Barella karena harus menjalankan hukuman kartu.

Sementara Edin Dzeko dan Lautaro Martinez masih menjadi andalan Inter Milan dengan meninggalkan Romelu Lukaku di bangku cadangan.

Inter Milan langsung menggempur pertahanan Cremonese sejak sepak mula. Bahkan, Dzeko nyaris membuka keunggulan meskipun bola hasil dari tendangannya masih bisa di blok lawan.

Berniat ingin mencetak gol lebih awal, Andre Onana justru kebobolan lebih dulu sekaligus membuat tim tuan rumah unggul 1-0 lewat tendangan David Okereke di menit ke-11.

Nerazzurri pada akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-21 yang dilakukan oleh Martinez ketika memaksimalkan muntahan bola dari tendangan keras Dzeko.

Martinez nyaris menggandakan keunggulan lewat skema yang sama seperti gol pertama. Tetapi, kali ini ia gagal memaksimalkan muntahan bola dari tendangan Federico Dimarco.

Alhasil, setelah melakukan begitu banyak percobaan dan umpan silang, laga Cremonese vs Inter Milan di babak pertama berakhir imbang dengan skor 1-1.